Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Harga Kebutuhan Pokok Naik, Gaji Kok Segitu-gitu Aja

Minggu, 14 Agustus 2022 08:05 WIB
Ilustrasi Kebutuhan Pokok. (Foto: Istimewa).
Ilustrasi Kebutuhan Pokok. (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Harga kebutuhan pokok yang semakin mahal, tiket pesawat meroket hingga tempat tinggal yang tidak terjangkau, menjadi keluhan netizen. Hal itu dianggap tidak seimbang dengan gaji yang masuk ke kantong.

Akun @pandemictalks mengungkap percakapan pekerja yang curhat karena naiknya berbagai kebutuhan pokok. Namun, tidak diiringi dengan naiknya pendapatan atau gaji. “Gaji adalah sumber inspirasi hidupku,” ujar @pan­demictalks.

Akun @eka_hizria_hidayat men­gatakan, kondisi saat ini sudah sangat memprihatinkan. Ditambah dengan pan­demi Covid-19 yang tak kunjung reda.

Baca juga : Masyarakat Makin Bingung

“Gaji nggak naik. Apa-apa sudah inflasi. Memang, negara jamin kebutuhan rakyat? Sedangkan pajak wajib jalan terus,” katanya.

Akun @saint.christopher mengungkapkan dua hal terberat tahun ini. Pertama, gaji tidak naik. Kedua, harga mie instan naik.

Akun @ika_nurfarida menambah­kan, harga susu formula anak juga naik.

Baca juga : Sambo Dan Istri Kok Belum Digarap

“Semua naik, gaji segitu-gitu aja. Bagaimana mau hemat kalau seperti ini,” ujar @syahrulramadhani_.

Akun @hendrick_stevanus mengungkapkan, ada pegawai tenaga kesehatan atau nakes yang gajinya naik. Namun, gaji tersebut harus dipotong untuk membayar tunjangan dan lainnya.

“Kasus Covid-19 naik, kerjaan nam­bah, apresiasi nol, tunjangan diturunkan. Super,” katanya.

Baca juga : Pak Jokowi, Sehat-sehat Ya

“Gaji oh gaji, kapan naiknya,” harap @ winarniyuyun. “Gaji naik cuma buat menutup kebutuhan yang pada naik,” sambung @astuti.pujji. “Harga kebutuhan kalau naik cepat banget, giliran naik gaji aja susah,” tambah @oh_my_o.

Menurut @txtdaritadee, lama-lama bi­sa banyak orang stres melihat harga kebutuhan pokok terus naik tapi gaji pas-pasan. Dengan gaji pas, susah mengatur ulang keuangan rumah tangga.

“Agak stres kalau nggak diikuti kenai­kan gaji dan teman-temannya,” timpal @ bukanacik.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.