Dark/Light Mode

Kepincut Masuk Dunia Politik

Kaesang Ibarat Anak Gadis Cantik, Banyak Yang Melirik

Jumat, 27 Januari 2023 06:45 WIB
Putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep. (Foto: Antara).
Putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep. (Foto: Antara).

 Sebelumnya 
Akun @Bungsu_P_Sinabutar mema­hami banyak parpol yang menyambut antusias keinginan Kaesang Pangarep masuk dunia politik. Dia mengibaratkan Kaesang seperti anak gadis cantik mau masuk usia dewasa.

“Banyak pria berupaya menarik perha­tian sang gadis,” katanya. “PDIP merupa­kan rumah politik terbaik bagi Kaesang Pangarep,” ujar @Miqdadhusein.

Akun @Kenkenang mengatakan, sah-sah saja Kaesang terjun ke dunia politik karena bukan dikasih jabatan oleh bapaknya. “Kalau masyarakat suka dan milih dia, mau apa? Ga suka, ya gak usah dipilih,” imbuhnya.

Senada, @Gandawa mengatakan, Kaesang berhak terjun ke dunia politik, seperti Gibran Rakabuming dan Bobby. Dia bilang, keluarga Jokowi dan Jokowi sendiri juga punya hak dan kewajiban yang sama dalam politik.

Baca juga : Ganjar Sedang Turun, Anies Sedang Naik

“Semua orang punya hak, men­calonkan dan dicalonkan,” tegas @MardaniAliSera.

Menurut @MardaniAliSera, masuknya Kaesang ke dunia politik bagus buat anak muda. Tapi, lanjut dia, walau bagaimanapun mesti diterapkan asas keadilan. “Seorang anak Presiden pu­nya privilege yang tidak dimiliki pemuda lain,” kata dia.

Akun @blantik_pedhet1 mengatakan, keinginan Kaesang masuk ke dunia politik merupakan haknya dan tidak bisa dihalang-halangi karena dilindungi undang-undang.

“Mau anak Presiden, anak lurah, anak kyai, anak pendeta, selagi warga negara Indonesia berhak atas pilihan politiknya,” tandasnya.

Baca juga : Maroko Menang, Boufal Ajak Emaknya Joget Di Lapangan

Sementara, @Uqeman tidak setuju Kaesang terjung ke dunia politik. Dia bilang, ini terkait etika, bukan semata soal boleh dan tidak boleh.

Kata @NurdinA28, hak siapa saja boleh berpolitik. Tapi secara etika moral tak sesuai dengan narasi-narasi yang mereka bangun selama ini.

“Pemimpin harus punya etika dan moral, agar bisa menjadi contoh kepada bawahan maupun rakyatnya,” imbuh @Buzzer_tobar.

Akun @renolhere masih ingat betul dulu alasan Kaesang tidak mau terjun ke politik. Yaitu, karena “duit”nya kecil. Sekarang, Kaesang sudah tersadarkan bahwa politik adalah mesin uang sesungguhnya.

Baca juga : Berkah! Tasyakuran Kaesang-Erina, Masyarakat Solo Ngaku Pendapatannya Meningkat

“Kaesang terjun ke dunia usaha saja karena keahliannya di situ,” saran @adamori_g.

“Anda cukup berbisnis aja, jangan ikut-ikutan kepincut berpolitik,” saran @Fipaath. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.