Dark/Light Mode

Tebar Manfaat Ke Ponpes Di Lamongan

Kyai Muda Pendukung Ganjar Bagikan Pengeras Suara Hingga Karpet

Jumat, 27 Januari 2023 10:04 WIB
Relawan Kyai Muda Jawa Timur (Jatim) membagikan pengeras suara hingga karpet kepada Yayasan Pondok Pesantren (Ponpes) Asy Syafiiyyah Kabupaten Lamongan, Kamis (26/1). (Foto: Ist)
Relawan Kyai Muda Jawa Timur (Jatim) membagikan pengeras suara hingga karpet kepada Yayasan Pondok Pesantren (Ponpes) Asy Syafiiyyah Kabupaten Lamongan, Kamis (26/1). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Kyai Muda Jawa Timur (Jatim) membagikan pengeras suara hingga karpet kepada Yayasan Pondok Pesantren (Ponpes) Asy Syafi'iyyah Kabupaten Lamongan. Ini merupakan rangkaian kegiatan Kyai Muda Jatim untuk menebar manfaat kepada masyarakat.

Koordinator Wilayah Kyai Muda Jatim Ali Baidlowi mengatakan yayasan tersebut meliputi Madrasah Ibtidaiyah (MI), SMP, dan SMK. Ali berharap, bantuan tersebut bisa bermanfaat bagi seluruh civitas Yayasan Ponpes Asy Syafi'iyyah.

"Mungkin sedikit bantuan dari Kyai Muda Jawa Timur bisa bermanfaat untuk anak-anak di pesantren dan juga anak-anak sekolah," kata Ali di Desa Lohgung Brondong, Kabupaten Lamongan, Jatim, Kamis (26/1).

Baca juga : Ganjaran Buruh Berjuang Salurkan Paket Sembako

Adapun bantuan yang diberikan Kyai Muda Jawa Timur antara lain pengeras suara, papan tulis, tempat sampah, dan karpet. Bantuan tersebut dibagikan langsung kepada Pengasuh Yayasan Ponpes Asy Syafi'iyyah, Muhammad Darsuki.

Selain membagikan bantuan, Kyai Muda Jawa Timur juga mengadakan doa bersama, dzikir, dan tahlil di yayasan ponpes tersebut. Ali mengajak Yayasan Ponpes Asy Syafi'iyyah mendoakan Indonesia agar menjadi bangsa yang sejahtera dan rukun masyarakatnya.

"Kami doa sama-sama untuk kebaikan bangsa, untuk kesejahteraan bangsa, untuk kemakmuran bangsa, kami doa bersama-sama agar negara ini rukun, sejahtera," katanya.

Baca juga : Komunitas Nelayan Pendukung Ganjar Berikan Bantuan Bahan Bakar

Ali mengatakan Kyai Muda Jatim akan terus menggelar kegiatan sosial lainnya untuk menebar manfaat ke masyarakat. Seperti mencarikan sumber air dan membangun fasilitas pengairan di daerah sulit air, hingga seminar tentang UMKM dan ekonomi.

"Kami juga akan mengadakan sunatan massal untuk masyarakat, sehingga bermanfaat untuk masyarakat sekitar dan juga kita akan mengadakan festival kuliner seminar tentang stunting, sampai seminar tentang ekonomi," katanya.

Sementara Muhammad Darsuki berterima kasih kepada relawan Kiyai Muda Jatim. Darsuki mengatakan, bantuan yang diberikan sangat bermanfaat bagi keluarga Yayasan Ponpes Asy Syafi'iyyah untuk mengadakan berbagai kegiatan seperti pengajian dan silaturahmi.

Baca juga : Tebar Kebaikan, Santri Dukung Ganjar Sumbang Bahan Bangunan Ke Ponpes Assalam

"Relawan Kiyai Muda Jawa Timur semoga sehat wal afiat, diberi kemudahan, diberi kelancaran rezekinya. Tidak kalah pentingnya adalah keberkahan yang melimpah. Terima kasih Kiyai Muda Jawa Timur," kata Darsuki.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.