Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kepengurusan Banten Resmi Dikukuhkan

Ganjaran Buruh Berjuang Siap Gaet Suara Buruh Untuk Ganjar Presiden 2024

Minggu, 29 Januari 2023 18:37 WIB
Ribuan orang perwakilan buruh se-Provinsi Banten menghadiri pengukuhan kepengurusan relawan Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) di GOR Jatiuwung, Gandasari, Kec. Jatiuwung, Kota Tangerang, Prov. Banten, Minggu (29/1). (Foto: Ist)
Ribuan orang perwakilan buruh se-Provinsi Banten menghadiri pengukuhan kepengurusan relawan Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) di GOR Jatiuwung, Gandasari, Kec. Jatiuwung, Kota Tangerang, Prov. Banten, Minggu (29/1). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kepengurusan relawan Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) Provinsi Banten kini telah resmi dikukuhkan oleh pengurus Pusat GBB. Pengukuhan yang dibalut tema 'Panggung Ganjaran' ini dihadiri ribuan orang perwakilan buruh se-Provinsi Banten. 

Ketua Umum GBB Lukman Hakim mengatakan, pengukuhan ini sebagai langkah awal GBB Provinsi Banten dalam menggalang dukungan untuk Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024

"Kami mengadakan panggung Ganjaran ini adalah rangkaian konsolidasi dalam memperluas dukungan untuk Bapak Ganjar agar menjadi Presiden 2024," ujar Lukman usai kegiatan di GOR Jatiuwung, Gandasari, Kec. Jatiuwung, Kota Tangerang, Prov. Banten, Minggu (29/1).

Baca juga : Resmi Dikukuhkan, Tim 7 Gardu Lampung Siap Turun Ke Masyarakat Sosialisasikan Sosok Ganjar

Menurut Lukman, pengurus GBB Banten nantinya akan menggelar kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat, khususnya kaum buruh. Serta, menggalang dukungan ke masyarakat.

"Pengurus akan melakukan pendekatan ke warga Banten secara umum, khusunya kaum buruh," ujarnya. 

Ke depan, Lukman mengungkapkan akan membentuk GBB di seluruh provinsi di Indonesia, sebagai perluasan dukungan untuk Ganjar.

Baca juga : Ulama Dan Santri Kebumen Doakan Ganjar Pranowo Berhasil Di Pilpres 2024

Sementara Ketua GBB Banten, Trisnur Prianto menyatakan siap menggaet dukungan untuk Ganjar dari kaum buruh formal hingga non formal di Provinsi Banten.

Dukungan untuk Ganjar akan dilakukan dalam bentuk penggalangan suara dengan program-program GBB yang bertujuan untuk menyejahterakan buruh. 

"Kami rekrut buruh formal dan non formal untuk mendukung Bapak Ganjar agar menjadi Presiden 2024," ucapnya.

Baca juga : Ganjaran Buruh Berjuang Salurkan Paket Sembako

Setelah dikukuhkan, GBB Banten kemudian menggelar deklarasi dukungan kepada Ganjar agar menjadi Presiden 2024-2029. 

Deklarasi diikuti kaum buruh perwakilan dari Kota Tangerang, Kota Tangrang Selatan, Kota Serang, Kabupaten Serang, Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Lebak hingga Kota Cilegon. 

Acara ini dimeriahkan dengan hiburan dari musik lokal, tarian dari Sanggar Kronjo, Banten, serta tim hadoroh dari majelis Taklim dari At Taubah, Kota Tangerang, serta sejumlah doorprize mulai dari sepeda hingga peralatan rumah tangga. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.