Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ulama Dan Santri Kebumen Doakan Ganjar Pranowo Berhasil Di Pilpres 2024

Jumat, 27 Januari 2023 11:49 WIB
Ulama dan santri Pondok Pesantren Al Hasani Kebumen, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, (Jateng), doakan Ganjar Pranowo maju dan berhasil di Pilpres 2024 mendatang, Kamis malam (26/1). (Foto: Sahabat Ganjar)
Ulama dan santri Pondok Pesantren Al Hasani Kebumen, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, (Jateng), doakan Ganjar Pranowo maju dan berhasil di Pilpres 2024 mendatang, Kamis malam (26/1). (Foto: Sahabat Ganjar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sahabat Ganjar menggelar doa bersama para ulama dan santri Pondok Pesantren Al Hasani Kebumen, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, (Jateng), Kamis malam (26/1).

Acara bertajuk "Untaian Doa Ulama Dan Santri, Ganjar Pranowo untuk Negeri" ini digelar untuk mendoakan keberhasilan dan kemajuan Ganjar Pranowo dalam kontestasi tahun 2024 mendatang.

Diawali dengan penampilan Hadroh yang dibawakan oleh Ahbaabul Musthofa Kebumen. Penampilan ini diharapkan dapat menambah suasana syahdu dan meriah dalam kegiatan tersebut.

Selain itu, juga akan ada pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Ustad Alfan Rosyidi yang diharapkan dapat memberikan berkah dan hidayah bagi para peserta yang hadir.

Baca juga : 300 Ulama Bakal Hadiri Muktamar Internasional PBNU Di Surabaya

Salah satu peserta dalam kegiatan ini, Agung, menyampaikan kekagumannya kepada figur Ganjar Pranowo sebagai pemimpin yang Amanah dan begitu dekat dengan santri.

"Alhamdulilah saya bisa hadir dalam acara doa bersama ini. Kami yang hadir pada acara ini memiliki kekaguman dengan gaya kepemimpinan Bapak Ganjar Pranowo yang begitu hangat, berakyat, amanah dan dekat dengan para santri dan ulama," ujar Agung.

Acara yang tidak kalah meriah ketika pemutaran video tape Ganjar Pranowo yang memberikan gambaran bagaimana sosok Ganjar begitu dekat dengan ulama dan memahami betul akan pentingnya pendidikan dalam pengembangan negeri.

Sambutan pengasuh pondok pesantren yang diucapkan oleh Gus Fachrudin Achmad Nawawi, menegaskan pentingnya persatuan dan kebersamaan dalam menjaga keutuhan umat Islam.

Baca juga : Ini Langkah Strategis BTN Wujudkan Zero Backlog Perumahan Di 2045

Kemudian, sambutan perwakilan DPW Sahabat Ganjar Jawa Tengah yang diucapkan oleh Lita, menyampaikan harapan agar kegiatan ini dapat menjadi momentum untuk meningkatkan kualitas tali silaturahmi dan peningkatan persatuan umat.

"Tanpa persatuan dan kebersamaan, kita tidak akan mampu menjaga keutuhan umat. Oleh karena itu, marilah kita jadikan kegiatan ini sebagai momentum untuk meningkatkan persatuan dan kebersamaan kita," ujar Lita.

Kemudian, Kyai Haji Johan Amru Al Hafidz memberikan tausiyah yang sangat inspiratif dan memberikan banyak manfaat bagi para hadirin.

Para ulama dan santri yang hadir dalam kegiatan ini diharapkan dapat menjadi contoh yang baik dalam mendukung pemerintah dan memperjuangkan kemajuan negeri.

Baca juga : Tangani Kemiskinan Ekstrem, Ganjar Ajak Kades Miliki Pusat Data

Gus Nahib Shodiq juga menambahkan dalam sambutannya, masyarakat Jawa Tengah harus tetap menguatkan ikhtiar dalam mengawal Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024 mendatang.

"Pesan kami Sahabat Ganjar kepada masyarakat Jawa Tengah, Bapak Ganjar adalah sosok yang sangat tepat untuk melanjutkan estafet Bapak Jokowi menjadi Presiden 2024. Karena, Bapak Ganjar adalah figur yang dekat dengan santri, dekat dengan ulama, dekat dengan masyarakat dan aktif mendengarkan keluh kesah masyarakat," ujar Gus Nahib Shodiq.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.