Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Tunjang Revitalisasi Masjid dan Asrama Ponpes As-Siraj Di Kebumen

Santri Dukung Ganjar Berikan Bantuan Material Dan Kasur

Senin, 30 Januari 2023 11:43 WIB
Relawan Santri Dukung Ganjar (SDG) Jawa Tengah memberikan bantuan material dan kasur untuk Pondok Pesantren As-Siraj di Desa Purwosari, Kecamatan Puring, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, Minggu (29/1). (Foto: Ist)
Relawan Santri Dukung Ganjar (SDG) Jawa Tengah memberikan bantuan material dan kasur untuk Pondok Pesantren As-Siraj di Desa Purwosari, Kecamatan Puring, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, Minggu (29/1). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Santri Dukung Ganjar (SDG) Jawa Tengah memberikan bantuan material dan kasur untuk Pondok Pesantren As-Siraj di Desa Purwosari, Kecamatan Puring, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. 

Koordinator Wilayah SDG Jateng, Mukti Abdul Jabir mengatakan, bantuan material diberikan untuk membantu Ponpes As-Siraj yang sedang merevitalisasi masjid dan asrama para santri. 

Sementara untuk bantuan kasur, akan ditempatkan di kamar asrama para santri. Sehingga para santri bisa lebih nyaman saat tinggal di asramanya. 

Baca juga : Kyai Muda Pendukung Ganjar Bagikan Pengeras Suara Hingga Karpet

"Hari ini kami memberikan bantuan semen sebanyak 200 sak dan 20 kasur untuk kenyamanan dan penunjang aktivitas dan pendidikan santri," ujar Mukti, Minggu (29/1). 

Mukti menjelaskan sebelum memberikan bantuannya, relawan SDG Jateng telah berkunjung ke Ponpes As-Siraj. Dalam silaturahminya tersebut, relawan telah mensurvei terkait kebutuhan apa saja yang diperlukan ponpes. 

"Kami prihatin melihat Ponpes As-Siraj di Kebumen ini. Memprihatinkan kondisinya, dam membutuhkan bantuan untuk menunjang kegiatan para santri dalam kenyamanan belajar dan untuk kemajuan bersama," ucapnya. 

Baca juga : PMN Sumsel Pendukung Ganjar Gelar Senam Sehat Dan Rabu Berbagi

Diharapkan, bantuan ini bisa mengembangkan kualitas ponpes, sekaligus membuat para santri lebih nyaman untuk beraktivitas. 

Lebih lanjut, dia menegaskan bahwa pemberian bantuan yang dilakukan relawan SDG Jateng terinspirasi dari figur Ganjar Pranowo. Ganjar, disebut Mukti, adalah pemimpin yang dikenal akan kedekatannya terhadap ulama dan para santri. 

Sementara itu, Kepala Pengurus Ponpes As-Siraj, Mahrus Subhi menyambut baik bantuan yang diberikan relawan SDG Jateng. Dia mengakui, kondisi pesantrennya memang tengah membutuhkan bantuan untuk mempercepat revitalisasi masjid dan asrama ponpesnya. 

Baca juga : Komunitas Nelayan Pendukung Ganjar Berikan Bantuan Bahan Bakar

"Kami tidak menduga adanya bantuan ini, jadi kami sangat berterima kasih. Harapan kami, dengan adanya kasur baru ini para santri bisa menjaga kesehatannya, bisa semangat dalam belajar dan mengaji, tambah nyaman di pesantren, dan semoga seterusnya bisa selalu ada bantuan seperti ini," syukurnya. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.