Dark/Light Mode

Genjot PAD, Nikson Gembleng Kepala OPD Untuk Terus Berinovasi

Selasa, 31 Januari 2023 08:48 WIB
Bupati Tapanuli Utara, Nikson Nababan memberikan arahan kepada kepala OPD Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara, Senin (30/1).
Bupati Tapanuli Utara, Nikson Nababan memberikan arahan kepada kepala OPD Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara, Senin (30/1).

RM.id  Rakyat Merdeka - Para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara diminta untuk terus berinovasi dan fokus bekerja dalam pembangunan daerah di tahun 2023.

Pesan itu disampaikan Bupati Tapanuli Utara, Nikson Nababan saat memimpin rapat koordinasi dengan seluruh kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara. 

Rakor ini dilaksanakan sebagai bagian koordinasi antar instansi dalam rangka menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan tahun 2023 di Taput, Senin (30/1 ).

Baca juga : Kajol Ganjar Bagikan Sembako Murah Dan Kartu BPJS Untuk Driver Ojol

Dalam arahannya, Nikson menyampaikan, para OPD diminta untuk betul-betul serius mencapai target PAD 2023.

“Lakukan upaya-upaya yang kreatif untuk meningkatkan realisasi pendapatan setiap perangkat daerah guna kemajuan pembangunan Tapanuli Utara. Jangan pernah berhenti berinovasi,” pesan Bupati dalam keterangannya Selasa (31/1)

Untuk itu, Ia mengajak seluruh perangkat daerah dan unit dibawahnya, camat, lurah dan kepala desa bersinergi dan saling mendukung. 

Baca juga : Lukas Enembe Kembali Dibawa ke RSPAD Untuk Berobat Jalan

“Jika ada masukan dan ada saling mengingatkan tugas dan tanggung jawab antar sesama saudara, jangan jadi merasa disudutkan, jangan merasa digurui, jangan merasa paling benar. Harus mau belajar dari orang lain. Kadang solusi itu datang dari sesama saudara. Ketika sesama saudara saling berkolaborasi dalam tugas, saya akan bangga” ujar Bupati. 

Nikson menuturkan, selama kurang lebih 9 tahun kepemimpinannya, pembangunan infrastruktur di setiap desa terus dibangun bersama masyarakat. 

“Kita harus pegang prinsip bahwa ketika desa maju, kota akan kuat. Untuk itu, Camat sharus rajin turun ke lapangan dan proaktif menyampaikan capaian pembangunan Tapanuli Utara selama kurang lebih 9 tahun ini,” ujarnya.■
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.