Dark/Light Mode

Saat Blusukan Di Aceh

Dibikin Kesel, Risma Emosi

Jumat, 3 Februari 2023 08:00 WIB
Menteri Sosial RI Tri Rismaharini meletakkan batu pertama ke pembangunan rehabilitasi sosial rumah tidak layak huni di Gampong Seuneubok Simpang, Darul Aman, Kabupaten Aceh Timur, Rabu (1/2/2023). (ANTARA/Hayaturrahmah).
Menteri Sosial RI Tri Rismaharini meletakkan batu pertama ke pembangunan rehabilitasi sosial rumah tidak layak huni di Gampong Seuneubok Simpang, Darul Aman, Kabupaten Aceh Timur, Rabu (1/2/2023). (ANTARA/Hayaturrahmah).

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini ngamuk lagi. Hal ini terjadi saat Risma blusukan di Aceh, dua hari lalu. Video mantan Wali Kota Surabaya ini viral, warganet rame-rame ngomentari.

Risma datang ke Serambi Mekkah itu, untuk melakukan peletakan batu pertama pembangunan rumah bantuan tahan gempa, di Desa Seuneubok, Simpang, Idi Cut, Darul Aman, Aceh Timur, Rabu (1/2). Di acara tersebut, Risma menggelar dialog dengan warga. Sejumlah warga diberi kesempatan bertanya.

Di tengah dialog ini, seorang wartawan dari Reportase Global Bernama Ronny H ikut bertanya, tapi Risma tidak mau meladeninya dan meminta Ronny untuk menyerahkan mikrofon ke masyarakat umum. Namun, Ronny keukeuh. Ketegangan pun terjadi, seperti terlihat dalam video berdurasi 44 detik yang dibagikan akun Twitter @Umar_Syadat770.

Baca juga : Ini Manfaat Hyaluronic Acid Untuk Kesehatan Rambut

“Maaf, Anda warga sini? Saya mau prioritas warga desa sini dulu,” kataRisma, menghentikan Ronny yang sudah mengucapkan salam dengan mikrofon yang dipegangnya.

Namun, Ronny bersikukuh melanjutkan pertanyaan. Sikap Ronny ini membuat Risma semakin jengkel. Hingga akhirnya Risma berdiri dan mendekati Ronny sembari berkata dengan nada kencang.

“Saya nggak mau, saya nggak mau, saya nggak mau,” tekan politisi PDIP ini.

Baca juga : Jalan Tol Akses Patimban Kerek Bisnis Subang Smartpolitan

Orang-orang di sekitar Risma pun bereaksi. Mereka meminta Ronny berhenti melontarkan pertanyaan hingga Risma berkenan. “Tolong hargai kami, tolong hargai kami,” ucap Risma. Namun, Ronny belum menyerah melontarkan pertanyaan. “Ya, saya hormati Ibu, saya hargai Ibu,” ucapnya.

“Ya, makanya,” sahut Risma, dengan nada tinggi. “Tapi, juga harus hargai masyarakat,” potong Ronny, yang juga dengan nada tinggi.

Sikap Ronny yang berani menyelak omongan Risma ini membuat suasana menjadi riuh. Gemuruh teriakan kekesalan ditunjukkan masyarakat kepada Ronny.

Baca juga : BNPT Jalin Kerja Sama Dengan Pemkab Pidie

Risma juga semakin kesal. Dia menekankan, untuk sesi wawancara, akan dilakukan setelah acara dengan warga. “Kalau kamu wartawan, nanti kita ngomong,” sergahnya, sembari menunjuk-nunjuk ke arah Ronny.

Namun, Ronny tetap ngeyel. Dia mengklaim, pertanyaan yang belum sempat diutarakannya penting untuk didengar Pemerintah.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.