Dark/Light Mode

Ini Manfaat Hyaluronic Acid Untuk Kesehatan Rambut

Senin, 30 Januari 2023 21:17 WIB
Hair demo di The Hyaluronic Lab by LOréal Paris di Mall Gandaria City, Jakarta, Minggu (29/1). (Foto: Merry Apriyani/Rakyat Merdeka)
Hair demo di The Hyaluronic Lab by LOréal Paris di Mall Gandaria City, Jakarta, Minggu (29/1). (Foto: Merry Apriyani/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Hyaluronic Acid merupakan humektan yang memiliki kemampuan untuk menarik air ke permukaan kulit dan rambut, sehingga memberikan hidrasi ke lapisan yang lebih dalam.

Dokter Tisha Dionetta memberikan penjelasan Hyaluronic Acid sangat efektif untuk permasalahan rambut.

Baca juga : Imlek 2023, Warga China Ramai-ramai Panjatkan Doa Untuk Kesehatan

"Sifat utama Hyaluronic Acid terletak pada kemampuannya mengikat hingga 1.000 kali berat air pada kulit dan batang rambut. Oleh karena itu, sangat baik," jelas Tisha dalam keterangannya, Minggu (29/1).

Dia melanjutkan, pengaplikasian bisa ke beragam jenis masalah rambut. Baik itu yang disebabkan oleh paparan sinar matahari, udara kering dari AC, pewarnaan rambut, pengeritingan, pelurusan hingga pada rambut gelombang maupun keriting.

Baca juga : Ini Syarat Penting Untuk Dapat Gaji Berstandar Luar Negeri

Efektivitas kandungan Hyaluronic Acid akan meningkat jika dikombinasikan dengan Mikro Hyaluronic Acid, kandungan ini memberikan penetrasi lebih dalam ke lapisan kulit atau batang rambut.

Brand General Manager L'Oreal Paris Indonesia, Ceren Hepyalniz mengatakan pilihan Hyaluronic Acid sebagai bahan pelembab yang mengguncang industri kecantikan dan memicu lahirnya berbagai inovasi.

Baca juga : Ini Alasan KPK Pilih RSPAD Jadi Tempat Periksa Kesehatan Lukas Enembe

"Spesifikasi kandungan tersebut menawarkan keampuhan dan keefektifan yang paling memuaskan dalam perawatan rambut," ungkap Caren.

Popularitas Hyaluronic Acid sebagai produk must-have bagi para beauty enthusiast terus meningkat. Terlebih tren viral memakai serum Hyaluronic Acid pada rambut, dan memberikan banyak testimoni atas keefektifannya untuk melembabkan rambut kering dan membuat rambut lebih lembut. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.