Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Performa Buruk Di AC Milan

Ketelaere Dihujani Kritik

Selasa, 25 Oktober 2022 07:00 WIB
Charles De Ketelaere. (Foto: Net).
Charles De Ketelaere. (Foto: Net).

RM.id  Rakyat Merdeka - Charles De Ketelaere terus dihujani kritik atas performa buruknya bersama AC Milan. Tapi, pelatih Milan, Stefano Pioli membelanya.

Diketahui, performa Charles De Ketelaere belum menunjukkan ke arah lebih baik. Pemain asal Belgia itu kembali dihujani kritik sejak kemenangan Rossoneri 4-1 atas Monza pada laga lanjutan Serie A di San Siro, Sabtu (22/10) WIB.

Di laga itu, De Ketelaere kembali dipercaya memperkuat AC Milan, namun lagi-lagi gagal menunjukkan performa terbaik. Dia masuk di awal babak kedua untuk menggantikan Brahim Diaz yang mengalami cedera. Tapi De Ketelaere kurang berkontribusi bagi Il Diavolo Rosso. Dia bahkan menyianyiakan peluang emas Milan di akhir laga.

Baca juga : Tony Blair Puji Erick

Sejak itu, hujan kritik dari fans AC Milan menghujani De Ketelaere. Tapi ia dibela sang pelatih Stefano Pioli. Kepada Football Italia, Pioli mengatakan, masih buruknya performa De Ketelaere adalah sesuatu yang wajar. Dia juga menegaskan, De Ketelaere masih masuk dalam rencananya. “Dia (De Ketelaere) memliki kualitas yang bagus,” katanya.

Menurut Pioli, wajar jika De Ketelaere masih belum maksimal bersama AC Milan. Ia menilai sang gelandang masih berada dalam proses adaptasi di tim mereka. “Jangan lupa, Brahim sudah memasuki tahun ketiganya bersama kami, sementara Charles baru bersama kami selama beberapa bulan saja,” lanjutnya.

“Saya awalnya hanya berencana memainkannya selama 15 menit. Namun ia terpaksa bermain lebih awal karena cedera yang dialami Brahim,” lanjut sang manajer.

Baca juga : Uji Nyali Potter Dan Pioli

Pioli optimistis, De Ketelaere bakal jadi pemain krusial bagi Milan. Ia hanya berpesan kepada sang pemuda untuk tampil lebih percaya diri di atas lapangan. “Ia harus percaya pada dirinya untuk mengeluarkan potensi terbaiknya.

Saya bisa bilang bahwa dia anak cerdas,” sambungnya. “Saya tahu bahwa ia pemain bagus, namun ada proses yang harus ia lalui untuk mencapai potensi terbaiknya. Terkadang ia akan bermain dengan bagus dan terkadang tidak. Itu butuh waktu agar ia bisa mencapai potensi terbaiknya,” ujar Pioli.

AC Milan tidak punya banyak waktu untuk merayakan kemenangan kontra Monza ini. Rossoneri harus bersiap untuk pertandingan berikutnya. Mereka dijadwalkan akan tandang di tengah pekan nanti. Mereka menantang Dinamo Zagreb di Kroasia. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.