Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Sahabat Ganjar Promosikan GP Di Tanah Pasundan Lewat Seni dan Kuliner Khas Daerah

Jumat, 3 Februari 2023 17:11 WIB
Kegiatan Workshop Seni Lukis pada Media Kain di Kota Bandung, Jawa Barat (Jabar), Jumat (3/2). (Foto: Sahabat Ganjar)
Kegiatan Workshop Seni Lukis pada Media Kain di Kota Bandung, Jawa Barat (Jabar), Jumat (3/2). (Foto: Sahabat Ganjar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sahabat Ganjar menggelar dua kegiatan yang berkaitan dengan identitas Provinsi Jawa Barat atau Tanah Pasundan, Jumat (3/2).

Pertama, kegiatan workshop seni lukis pada media lain di Kota Bandung, dan aosialisasi pembuatan mochi yang berlangsung di Kabupaten Sukabumi.

Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Sahabat Ganjar Jawa Barat Kamila mengatakan, kegiatan workshop seni lukis yang berlangsung tepatnya di Kecamatan Bandung Kulon ini, merupakan upaya pihaknya memperkenalkan Ganjar Pranowo kepada masyarakat.

Baca juga : Sikapi Isu Penculikan Anak, Ganjar Perintahkan Jajarannya Aktifkan Akses Aduan Masyarakat

Dia juga menjelaskan kenapa memilih Bandung dan Seni Lukis sebagai sarana untuk mempermalukan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) tersebut.

"Dipilihnya Bandung dan kegiatan Seni Lukis ini karena masyarakatnya telah menjadikan seni bagian yang penting dalam hidup mereka," kata Kamila, di sela-sela kegiatan workshop seni lukis.

Selain itu, Kamila juga mengungkapkan ada banyak makna yang terkandung dalam seni. Karena itu, pihaknya Sahabat Ganjar sangat ingin mengeksplor kreativitas yang dimiliki oleh milenial Kota Bandung.

Baca juga : Kisah Mahasiswa Raih Penghasilan Lewat Shopee Affiliates Program

"Seni dijadikan sebagai ekspresi pribadi yang tak ternilai. Banyak masyarakat yang senang dengan seni di bandung, ini menambah semangat masyarakat ikut kegiatan Sahabat Ganjar," jelas Kamila.

Kamila juga menyebutkan, peserta yang hadir memiliki hobi menggambar. Terdapat juga peserta yang ingin belajar dan lebih mengenal seputar seni lukis.

"Rata-rata yang hadir anak muda yang sudah lama berkesenian, terutama melukis. Tapi ada juga yang hadir untuk belajar sembari berkenalan dengan yang lainnya. Jadi ada silaturahminya juga," sebut Kamila.

Baca juga : Konser Pesta Rakyat Ganjar Pranowo #2 Di Pekalongan Dihadiri Ribuan Warga

Adapun materi yang dipaparkan pada Workshop kali ini meliputi teknik, pewarnaan, memilih perpaduan warna dan masih banyak lagi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.