Dark/Light Mode

Mau Dipamerin Di Kemayoran

Esemka Kembali Jadi Pembicaraan

Sabtu, 4 Februari 2023 08:00 WIB
Mobil Esemka. (Foto: Instagram @sekretariat.kabinet).
Mobil Esemka. (Foto: Instagram @sekretariat.kabinet).

RM.id  Rakyat Merdeka - Mobil Esemka kembali jadi omongan warganet. Gara-garanya, mobil Esemka akan ikut pameran otomotif di Kemayoran.

Kehadiran Esemka di Kemayoran diketahui saat konferensi pers Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 di Jakarta, Kamis (2/2) lalu. Nama Esemka muncul sebagai salah satu merek peserta pameran IIMS 2023 yang akan diseleng­garakan pada 16-26 Februari.

Pameran ini bakal diikuti oleh berbagai merek mobil dan motor, termasuk merek-merek kom­ponen suku cadang aftermarket dan kendaraan komersial. "Dari jumlah kendaraan total 45, me­mang betul salah satunya betul, official, boleh kami mendapatkan permit (izin) dari pemegang merek," kata Rudi.

Baca juga : Bekap RANS, Macan Kemayoran Kembali Puncaki Klasemen

Menurutnya, kehadiran Esemka merupakan sebuah kehormatan. Karena Esemka mewakili brand lokal yang mejeng di ajang pameran mobil dan motor yang diselenggarakan pihaknya di Kemayoran. "Jadi brand mobil Esemka hadir di motor show. Ini kehormatan juga, brand lokal akan hadir di IIMS," tambahnya.

Dihubungi terpisah, Humas PT Solo Manu­faktur Kreasi (Esemka), Sabar Budi mengiyakan pihaknya akan mejeng di IIMS 2023. Namun, perusahaan merk nasional tersebut memutuskan untuk diam soal peluncuran jenis mobil di Kemayoran.

"Benar kami Esemka ikut di IIMS tahun ini sesuai pemberitaan, tapi un­tuk pertanyaan lainnya, nanti akan kita jawab bersama saat pameran nanti. Tunggu saja," tandas Sabar Budi.

Baca juga : Matakin: Jaga Toleransi, Hindari Paham Pemecah Belah Bangsa

Berdasarkan gambar yang tersebar di media sosial, Esemka akan memperke­nalkan mobil listrik di pameran otomotif IIMS 2023. Di medsos, viral penampakan sebuah mobil listrik berjenis SUV yang akan diluncurkan oleh kendaraan roda empat pabrikan asal Boyolali itu.

Pakar otomotif dari Institut Teknologi Bandung (ITB) Yannes Martinus Pasaribu mengatakan, penampilan Esemka di IIMS tahun ini merupakan obat kangen bagi sejumlah masyara­kat yang merindukannya. Menurut Yannes, kiprah Esemka selalu dinan­tikan publik Tanah Air.

Menurut Yannes, IIMS tahun ini harus menjadi ajang pembuktian bagi Esemka. Pasalnya, tidak sedikit pihak yang mengaitkan kemunculan Esemka ini karena Pemilu 2024

Baca juga : PAPDESI Perkuat Pembangunan Desa Secara Berkelanjutan

Kehadiran Esemka di IIMS lang­sung ramai dibahas netizen. Menurut mereka, mobil Esemka bagus. “Mobil Esemka lebih bagus daripada mobil listrik,” cuit @CompiCeven.

Sementara, @makkareeem enggan berspekulasi macam-macam perihal kehadiran Esemka. Namun dia mem­pertanyakan akan ada sesuatu bila Esemka kembali muncul. "Esemka muncul lagi. Mau ada apakah gerangan," tanyanya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.