Dark/Light Mode

Di Gerindra

Kini, Sandi Jadi Anak Penurut

Selasa, 24 Januari 2023 08:00 WIB
Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno (kanan) bersalaman dengan Ketua Harian DPP Partai Gerindra Dasco (kiri) di sekretariat bersama koalisi partai Gerindra dan PKB, Jakarta Pusat, Senin (23/1/2023). (Foto: Antara).
Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno (kanan) bersalaman dengan Ketua Harian DPP Partai Gerindra Dasco (kiri) di sekretariat bersama koalisi partai Gerindra dan PKB, Jakarta Pusat, Senin (23/1/2023). (Foto: Antara).

RM.id  Rakyat Merdeka - Usai “disidang” Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto karena dikabarkan akan pindah ke PPP, sikap Sandiaga Uno berubah drastis. Kini, Sandi jadi anak penurut. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif itu pun mulai aktif lagi di Gerindra dan dukung Prabowo jadi capres.

Sikap penurut Sandi itu bisa dilihat dari kehadirannya saat peresmian sekretariat bersama (sekber) Gerindra dengan PKB, kemarin. Sandi tiba di sekber yang berlokasi di Menteng, Jakarta Pusat, pukul 10.00 WIB dengan menumpangi Hyundai Ioniq 5 berpelat nomor B 1775 RFO.

Baca juga : Sore Ini, Bali United Hadapi Pemuncak Klasemen

Mengenakan kemeja putih dan celana krem dipadu peci hitam, Sandi langsung masuk ke sekber dan disambut Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. Kader yang hadir di sekber itu pun langsung riuh saat Sandi dan Dasco bersalaman ala salam komando. Pasalnya, selama ini, Dasco yang menyindir Sandi karena terlalu dekat dengan PPP.

Selain itu, dalam acara peresmian ini, Sandi dan Prabowo tampak akrab. Sandi setia berada di baris belakang Menteri Pertahanan itu. Hingga kedua nya kompak mengangkat tangan bersama sesaat sebelum acara peresmian dimulai.

Baca juga : KPK Periksa Istri Dan Anak Lukas Enembe

Momen ini semakin menegaskan Sandi sebagai kader Prabowo. Sandi menyatakan loyal dan komitmen untuk mendukung bos Gerindra da lam kontestasi Pilpres 2024. “Sebagai kader Gerindra tentunya wajib mendukung,” kata Sandi, di sela-sela peresmian.

Terkait kedekatannya dengan PPP, Sandi menegaskan telah menjelaskan secara gamblang ke Prabowo. Dia menyatakan setia terhadap partai berlam-bang kepala Garuda tersebut. “Oh nggak ada (lompat ke PPP). Itu sudah clear. Ini pakai baju Gerindra. Jadi sudah clear,” ungkapnya.

Baca juga : Main Di Stranger Things, Ini Kesan Sadie Sink

Lagi pula, kehadirannya di beberapa kali acara PPP sesuai instruksi Prabowo. Karena berkaitan dengan fungsi dan tugas menteri. “Pak Prabowo menyampaikan bahwa itu wajib hukumnya kalau diundang hadir oleh siapapun da lam kapasitas menteri untuk berjuang bersama dengan masyarakat membangkitkan ekonomi,” cetus Sandi.

Lebih lanjut, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu mengaku gembira koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR) yang digagas partainya bersama PKB punya kantor bersama. “Tahapan untuk Pemilu 2024 sudah kira-kira satu tahun lagi dari sekarang, dan inilah kerja bareng yang mudah-mudahan akan membawa keberkahan ke depan,” harap dia.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.