Dark/Light Mode

Kenali 6 Fitur Yang Dimiliki GB WhatsApp

Sabtu, 4 Februari 2023 13:20 WIB
WhatsApp GB. (Foto: Istimewa)
WhatsApp GB. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Aplikasi WhatsApp GB memiliki berbagai jenis. Namun, beberapa di antaranya menawarkan beberapa fitur yang hampir sama. Berikut enam fitur dalam aplikasi WhatsApp (WA) yang telah dimodifikasi ini.

1. Download Status

Fitur pertama dan mendasar yang paling banyak dicari adalah fitur yang dapat digunakan untuk mengunduh status atau story. Seperti yang diketahui, di WhatsApp resmi, pengguna tidak akan menemukan fitur ini.

Di WhatsApp GB, hal ini mudah dilakukan karena ada fitur unduh yang muncul setiap menonton story. Sehingga saat dirasa story tersebut bagus, bisa langsung mengunduhnya. Jadi, tidak perlu meminta kepada pengunggah.

2. Pilihan Font Beragam

Baca juga : KPK Telisik Aset Lukas Enembe Yang Bernilai Fantastis

Fitur berikutnya yang juga ditawarkan dan tidak dimiliki WhatsApp resmi adalah pilihan font yang beragam. Di WhatApp GB, pengguna dapat menentukan font yang dapat disesuaikan, sehingga tulisan dalam WhatsApp pun tidak membosankan.

Font atau gaya huruf yang disediakan pun cukup banyak dengan berbagai model. Font ini dapat digunakan pada tampilan dari WhatsApp tersebut. Bisa juga digunakan pada model tulisan dalam perpesanan yang dilakukan.

3. Kendali Privasi yang Lebih Baik

Masih ada lagi fitur lain yang juga banyak dicari pengguna aplikasi perpesanan seperti ini. Yakni fitur berupa kendali privasi bagi yang menggunakan. Seperti tidak hanya digunakan untuk menyembunyikan status online atau terakhir dilihat saja.

WhatsApp GB juga menyediakan fitur yang dapat digunakan untuk menyembunyikan saat menonton story milik orang lain. Bisa juga menyembunyikan keterangan sedang mengetik atau keterangan sedang merekam. Jadi, terasa lebih privasi.

Baca juga : Ini 32 Cabor Yang Dipertandingkan Di SEA Games Kamboja

4. Tema Lebih Bervariasi

Kelebihan dari WhatsApp GB memang dari segi fitur yang ditawarkan. Seperti salah satu fitur unggulan yang ditawarkan WhatsApp GB adalah pilihan tema yang bervariasi. Bukan hanya sekadar mode malam dan siang saja.

Bahkan, beberapa versi mod menyediakan pengaturan warna bahkan gradasi. Sehingga, pengguna dapat melakukan custom dan dapat disesuaikan dengan tema yang dirasa pas.

5. Anti Blokir

Fitur lain yang ditawarkan WhatsApp GB ini adalah berupa anti Blokir. Seperti yang diketahui, bahwa aplikasi mod adalah aplikasi ilegal. Sehingga sangat rawan diblokir oleh Pemerintah. Namun, WhatsApp GB telah mengklaim dirinya telah menyembuhkan fitur agar tidak terjadi pemblokiran.

Baca juga : Kelebihan Dan Kekurangan WhatsApp Mod

6. Balas Pesan Otomatis dan Story Suara

Fitur terakhir yang ditawarkan WhatsApp GB adalah bisa digunakan untuk mengirim pesan otomatis. Fitur ini dapat digunakan bagi yang memiliki kesibukan padat. Jadi, nanti pengguna bisa mengaturnya.

Ada lagi fitur yang juga dapat digunakan jika memakai aplikasi mod ini. Yakni dapat membuat story dalam bentuk suara saja. Tentu hal ini sangat berbeda dengan WhatsApp versi resmi yang hanya dapat menggunakan tulisan, foto, dan video.

Informasi serupa tentang WhatsApp GB ini juga tersedia di prima radio. Pengguna dapat banyak menemukan informasi menarik di dalamnya.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.