Dark/Light Mode

Kelebihan Dan Kekurangan WhatsApp Mod

Jumat, 13 Januari 2023 19:34 WIB
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Apakah kalian sudah mengetahui kelebihan dan kekurangan pada aplikasi WhatsApp Mod? WhatsApp mod merupakan sebuah aplikasi tidak resmi yang sudah didaur ulang oleh pihak ketiga dengan menanamkan beberapa fitur yang tidak ada pada WhatsApp resminya.

Terdapat kelebihan yang ada pada varian wa ini, yang salah satunya bisa mengubah tampilan jadi berbeda dibandingkan dengan varian resminya yang biasa kalian download pada play store atau app store.

Namun, ada salah satu hal yang wajib kalian ketahui kalau tidak ada aplikasi varian mod yang legal. Dikarenakan semuanya tidak resmi atau illegal. Aplikasi WhatsApp Mod memang sudah dimodifikasi oleh pihak ketiga.

Namun demikian, mengapa banyak orang yang masih menggunakan WhatsApp mod ini? Tetunya dengan ada beragam kelebihan yang ada di dalamnya.

Kelebihan WhatsApp Mod

Dalam ulasan kali ini kami akan memberikan informasi yang dikutip dari harianpapuanews.id mengenai kelebihan yang ada di WhatsApp mod yang banyak disukai oleh semua orang. Namun, apakah kalian sudah mengetahui jika bahaya menggunakan versi yang illegal ini?

Akan tetapi mereka tidak bisa beralih dari aplikasi modifikasi ini, dikarenakan pada sebenarnya terdapat fitur yang tidak ada dalam versi wa resminya. Berikut kelebihan WhatsApp Mod:

Baca juga : Cara Menggunakan WhatsApp Mod Agar Aman Tanpa Banned

Bisa Komen Pada Story Yang Dihapus

Jika pada suatu hari kalian tidak sengaja membagikan status WA yang berupa foto atau video, kemudian kalian menghapusnya pada saat itu.

Akan tetapi, para pemakai WA Mod ini akan bisa melihat status yang sudah terhapus dan bisa komen, hal ini menjadi salah satu kelebihan yang ada di Wa mod.

Anti Hapus Chat

Kelebihan yang lainnya bagi pemakai WhatsApp mod yaitu bisa mengirim chat tertentu kemudian menghapusnya pada saat itu juga, kalian masih bisa melihat chat tersebut.

Bisa juga kalian menghapus chat wa lama lebih dari 1 jam. Pengguna WA Mod akan masih bisa membaca isi chat walau sudah dihapus oleh pengirim. Untuk itu kalian masih bisa melihat pesan yang terhapus menggunakan fitur satu ini.

Sembunyikan Sedang Mengetik

Baca juga : Gandeng Kementerian Keuangan Banten, Transmart Gelar UMKM Expo

Pada saat kalian lagi melakukan chatting lewat wad an ingin membalas pesan, maka para pemakai wa akan muncul status sedang mengetik . Jika kalian menggunakan WA Mod, kalian akan bisa menghilangkan status tersebut.

Sembunyikan Last Seen Atau Terakhir

Dilihat Kelebihan WA mod lainnya adalah bisa memberitahu status kapan terakhir dilihat, jika pemakai wa membuka aplikasinya. Secara default, pengaturan ini bisa kalian atur ke semua orang lewat setelan, privasi, semua orang.

Kekurangan WhatsApp Mod

Setelah kalian tahu tentang kelebihan pada whatsapp mod, maka sekarang kalian bisa melihat kekurangan yang ada pada whatsapp mod di bawah ini:

Rawan Terkena Virus Walware

Kalian tidak akan bisa mengunduh aplikasi WhatsApp Mod ini di play store atau app store. Namun kalian bisa mengunduhnya melalui file apk. Hal ini akan memungkinkan untuk membawa sebuah virus malware yang akan merusak ponsel kalian.

Baca juga : Cara Menyembunyikan Tanda Centang Dua Di GB WhatsApp

Sulit Melakukan Update

Aplikasi WhatsApp Mod ini memang tidak resmi dan illegal. Aplikasi ini tidak ada izin dari play store atau app store. Dan aplikasi mod ini akan sulit jika ada sebuah update.

Nomor Bisa Terkena Banned

Pihak resmi wa biasanya sudah membatasi pemakaian varian aplikasi mod ini. Pada halaman dukungan resmi mengatakan kalau wa mod bukanlah versi resmi dan akan bisa membuat nomor kalian terkena banned oleh pihak resminya.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.