Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
%
Ganjar & Mahfud
Waktu |

TGS Ganjar Gelar Doa Zikir Bersama Untuk Dorong Peran Majelis Taklim Di Langkat

Kamis, 9 Februari 2023 17:45 WIB
Sukarelawan Tuan Guru Sahabat (TGS) Ganjar menggelar Dzikir dan Doa Bersama untuk Negeri bersama Majelis Taklim Al-Maghfirah, di Dusun 3, Desa Padang Brahrang, Kecamatan Selesai, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara (Sumut), Kamis (9/2). (Foto: Ist)
Sukarelawan Tuan Guru Sahabat (TGS) Ganjar menggelar Dzikir dan Doa Bersama untuk Negeri bersama Majelis Taklim Al-Maghfirah, di Dusun 3, Desa Padang Brahrang, Kecamatan Selesai, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara (Sumut), Kamis (9/2). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sukarelawan Tuan Guru Sahabat (TGS) Ganjar mendatangi majelis taklim di Kabupaten Langkat dalam rangka menjalin silaturahmi serta menguatkan ukhuwah Islamiah.

Gerakan positif tersebut dibalut dalam Dzikir dan Doa Bersama untuk Negeri bersama Majelis Taklim Al-Maghfirah, di Dusun 3, Desa Padang Brahrang, Kecamatan Selesai, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara (Sumut), Kamis (9/2).

Sukarelawan bersama ibu-ibu majelis taklim mendoakan Indonesia menjadi negara yang aman, damai, dan maju dalam segala aspek sehingga terciptanya kesejahteraan masyarakat di segala kalangan. 

Tak hanya itu, para pendukung Ganjar tersebut juga memberikan karpet serta satu paket sound system kepada Majelis Taklim Al-Maghfirah.

Baca juga : Tuan Guru Sahabat Ganjar Gandeng Majelis Taklim Doakan Penyintas Gempa Turki-Suriah

"Kami menjalin silaturahmi ke majelis taklim sekaligus memberikan tanda mata,” kata Koordinator Wilayah TGS Ganjar Sumut, Zulfi Andika.

Andika mengatakan sebagai bentuk dukungan pengembangan dakwah Islam, pihaknya berupaya mendorong peran dan eksistensi majelis taklim di tengah-tengah masyarakat.

"Majelis taklim ini kan tempat orang beribadah dalam artian kata umat-umat muslim senantiasa berceramah berdzikir dengan menggunakan organisasi ataupun tempat ataupun wadah yaitu majelis taklim," jelas Andika.

Dia berharap bantuan tersebut dapat dimanfaatkan secara optimal oleh jemaah majelis taklim ketika beraktivitas.

Baca juga : Mak Ganjar Lampung Gelar Pelatihan Kerajinan Tangan Dengan Metode Ecoprint

Dengan begitu, bantuan tersebut mendatangkan manfaat bagi jemaah majelis taklim dan juga masyarakat umum untuk menuntut ilmu, meningkatkan keimanan, dan ketakwaan kepada sang Khalik

"Harapan kami agar majelis taklim ini tetap eksis berkembang, memberikan sesuatu manfaat terhadap orang banyak, dan senantiasa mendukung keutuhan NKRI," kata Andika.

Ketua Majelis Taklim Al Maghfirah, Rini mengaku senang bantuan yang diberikan TGS Ganjar.

Menurut dia, bantuan itu sangat bermanfaat untuk para jemaah dan masyarakat sekitar.

Baca juga : Ngomong Kasar, Pejabat Malaysia Bakal Didenda

"Saya sangat berterima kasih sebagai ketua Majelis Taklim Al-Maghfirah telah menerima bantuan semoga bermanfaat bagi kami dan bisa dipergunakan saat kami melakukan kegiatan," kata Rini.

Sekadar informasi, TGS Ganjar telah berkomitmen untuk mewujudkan aspirasi masyarakat yang membutuhkan demi menebar kebermanfaatan, baik majelis taklim, pondok pesantren, dan lain-lain.

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.