Dark/Light Mode

Adik Plate Ikut Diperiksa Kejagung Dalam Kasus Pembangunan BTS 4G

Selasa, 14 Februari 2023 21:47 WIB
Menkominfo Johnny G Plate usai diperiksa Kejagung dalam kasus dugaan korupsi pembangunan menara BTS 4G di BAKTI, Selasa (14/2). (Foto: Umam/RM)
Menkominfo Johnny G Plate usai diperiksa Kejagung dalam kasus dugaan korupsi pembangunan menara BTS 4G di BAKTI, Selasa (14/2). (Foto: Umam/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menkominfo Johnny G Plate diperiksa Kejaksaan Agung (Kejagung) sebagai saksi kasus dugaan korupsi pembangunan menara BTS 4G di Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI), Selasa (14/2). Ternyata, dalam kasus ini, adit Plate, Gregorius Alex Plate, juga diperiksa Kejagung.

Informasi bahwa Gregorius merupakan adik Plate disampaikan Direktur Penyidikan Jampidsus Kejagung Kuntadi. "Beliau (Gregorius) adik dari Bapak Johnny Plate," ujar Kuntadi, dalam konferensi pers, di Gedung Bundar Kejagung, Jakarta Selatan, Selasa (14/2).

Baca juga : Plate Ketolong HPN

Gregorius diperiksa penyidik terkait kasus pembangunan Menara BTS 4G dan infrastruktur pendukung paket 1, 2, 3, 4, dan 5 BAKTI Kemenkominfo 2020-2022. Gregorius menjalani pemeriksaan pada Senin (13/2).

Saat ini, Kejagung sedang mendalami peran Gregorius dalam kasus tersebut. “Hubungannya sedang kami dalami, makanya kaitannya dengan ini," ucap Kuntadi.

Baca juga : Sedihnya, Korban Gempa Suriah Kesulitan Dapat Bantuan

Sementara, Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung Ketut Sumedana mengaku tidak tahu hubungan kekerabatan Gregorius dengan Plate. “Saya nggak tahu itu. Kita nggak tahu silsilah beliau siapa ya,” ucapnya.

Selain Plate dan Gregorius, dalam kasus ini, penyidik Kejagung juga memeriksa saksi lainnya, yaitu J selaku Sekretaris Direktur Utama Bakti Kementerian Komunikasi dan Informatika, AT selaku karyawan PT Wesolve Solusi Indonesia, WS selaku tim invoice admin PT Huawei Tech Investment, serta TW selaku marketing PT Dua Putra Ramadhan.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.