Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Jemaah Majelis Taklim Apresiasi Ajakan Jaga Kebersihan Lingkungan Kiai Muda Jatim

Rabu, 15 Februari 2023 08:26 WIB
Kiai Muda Jawa Timur juga menyerahkan bantuan alat kebersihan berupa sapu, pengki, dan tempat sampah berukuran besar kepada jemaah Majelis Taklim Al Makruf, Kecamatan Driyorejo, Kabupaten Gresik, Selasa (14/2). (Foto: Ist)
Kiai Muda Jawa Timur juga menyerahkan bantuan alat kebersihan berupa sapu, pengki, dan tempat sampah berukuran besar kepada jemaah Majelis Taklim Al Makruf, Kecamatan Driyorejo, Kabupaten Gresik, Selasa (14/2). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Rasa syukur dan ucapan terima kasih disampaikan jemaah Majelis Taklim Al Makruf, Kecamatan Driyorejo, Kabupaten Gresik setelah kedatangan sukarelawan Kiai Muda Jawa Timur.

Ungkapan para jemaah tersebut disampaikan Wonidi, selaku pengurus Majelis Taklim Al Makruf. Dia mengatakan, kehadiran para pendukung Ganjar Pranowo itu dalam rangka silaturahmi, sekaligus doa bersama yang diikuti para jemaah majelis taklim dan Jamiyyah ibu-ibu PKK.

Kiai Muda Jawa Timur juga menyerahkan bantuan alat kebersihan berupa sapu, pengki, dan tempat sampah berukuran besar. Hal itu bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk merawat lingkungan bersama.

"Saya mengucapkan terima kasih untuk bantuan Kiai Muda Jawa Timur dan akan saya berikan untuk yang betul-betul membutuhkan. Saya mendukung sekali karena kebersihan juga sebagian dari iman," ujar Wonidi susai acara, Selasa (14/2).

Baca juga : Komisi VII DPR Apresiasi Darmawan Prasodjo Mampu Tingkatkan Kinerja PLN di 2022

Seperangkat bantuan alat kebersihan yang diserahkan tersebut tak hanya digunakan para jemaah Majelis Taklim Al Makruf saja, tetapi juga akan disebar ke beberapa musala dan masjid yang berada di Kecamatan Driyorejo.

Wonidi pun menuturkan, kegiatan yang dilakukan Kiai Muda Jawa Timur itu sangat bermanfaat untuk masyarakat. Selain untuk menguatkan hubungan dengan tokoh agama, juga untuk menyadarkan masyarakat ihwal kebersihan lingkungan sekitar.

"(Kegiatan Kiai Muda Jawa Timur) ya baik lah, bagus untuk masyarakat Driyorejo dan juga untuk para jemaah juga bermanfaat, ada dukungan juga. Untuk relawan Kiai Muda Jawa Timur kami ucapkan terima kasih atas semua kerja kerasnya dan sudah mengadakan acara ini," ucap Wonidi.

Lebih lanjut Koordinator Wilayah Kiai Muda Jawa Timur Gus Ali Baidlowi menjelaskan, penyerahan bantuan alat kebersihan dilakukan lantaran kesadaran untuk merawat kebersihan lingkungan bagi masyarakat sangat penting.

Baca juga : Bangun Iklim Demokrasi Sehat Tanpa Ujaran Kebencian Dengan Kecakapan Politik

Terlebih bagi masyarakat Kecamatan Driyorejo, Kabupaten Gresik, yang tinggal berdekatan dengan kota besar Surabaya.

"Kami membagikan beberapa alat kebersihan, terutama tempat sampah, sapu dan cikrak (pengki) juga karena kesadaran masyarakat perkotaan untuk kebersihan juga penting karena di Driyorejo ini dekat dengan Surabaya," jelas Gus Ali.

Dia menambahkan bantuan alat kebersihan tidak hanya menargetkan kepada jemaah majelis taklim saja, tetapi warga yang belum memiliki tempat sampah dan alat kebersihan lainnya juga akan tersalurkan bantuan.

Dia berharap bantuan alat kebersihan dari Kiai Muda Jawa Timur bisa menjadi stimulus atau pendorong untuk masyarakat agar lebih peduli kebersihan dengan rutin membersihkan sampah di lingkungan sekitar, serta membuang sampah pada tempatnya.

Baca juga : Milenial Apresiasi Presiden Peduli Generasi Muda Papua

"Insyaallah dengan stimulus dari Kiai Muda Jawa Timur, kita memberikan peralatan kebersihan dan juga kita menggandeng beberapa jemaah tahlil, terutama Majelis Taklim Al Makruf. Semoga menjadi pendorong buat masyarakat lebih bisa menjaga kebersihan lingkungan," tutur Gus Ali.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.