Dark/Light Mode

Dorong Kemajuan Pendidikan Santri

Gus-Gus Nusantara Jatim Serahkan Bantuan Untuk Pembangunan Pesantren

Jumat, 17 Februari 2023 08:13 WIB
Pendukung Ganjar Pranowo yang tergabung dalam sukarelawan Gus-Gus Nusantara (GGN) Jawa Timur, menyerahkan sejumlah bantuan untuk pembangunan asrama santri di Pondok Pesantren Tahfidzul Quran Al Fattah, Kecamatan Besuki, Kabupaten Tulungagung, Kamis (16/2). (Foto: Ist)
Pendukung Ganjar Pranowo yang tergabung dalam sukarelawan Gus-Gus Nusantara (GGN) Jawa Timur, menyerahkan sejumlah bantuan untuk pembangunan asrama santri di Pondok Pesantren Tahfidzul Quran Al Fattah, Kecamatan Besuki, Kabupaten Tulungagung, Kamis (16/2). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pendukung Ganjar Pranowo yang tergabung dalam sukarelawan Gus-Gus Nusantara (GGN) Jawa Timur, menyerahkan sejumlah bantuan untuk pembangunan asrama santri di Pondok Pesantren Tahfidzul Quran Al Fattah, Kecamatan Besuki, Kabupaten Tulungagung.

Koordinator Wilayah GGN Jawa Timur, Gus Alwy Hasan mengemukakan, sejumlah bantuan yang diberikan untuk pembangunan pondok pesantren yaitu berupa bantuan material, seperti semen, pasir, genteng dan bata ringan.

"Di sini yang kami perbantukan yaitu pasir 1 rit, kemudian genteng 1.000, semen 10 sak dan ada lagi timba atau ember. Kami berharap pondok yang baru dirintis di sini pembangunannya cepat selesai dan santri yang mondok di sini lebih senang dan istiqomah," ucap Gus Alwy, Kamis (16/2).

Pondok Pesantren Tahfidzul Quran Al Fattah merupakan pesantren yang baru berjalan selama 6 tahun. Oleh sebab itu, GGN Jawa Timur pun mendorong perkembangan dan kemajuan Pondok Pesantren Al Fattah dengan memberikan bantuan pembangunan.

Baca juga : Krakatau Steel Beri Beasiswa dan Bantuan Iuran BPJS di PB Mathl`aul Anwar

Adapun bantuan pembangunan pondok pesantren Al Fattah dari GGN Jawa Timur untuk melanjutkan penyelesaian lantai 2 pondok pesantren yang belum jadi.

Gus Alwy berharap bantuan yang diberikan GGN Jawa Timur dapat mempercepat pembangunan pesantren, sehingga para santri bisa mengoptimalkan seluruh kegiatannya di pesantren.

"Kondisi sebelumnya ini masih dalam tahap pembangunan karena pondok ini masih baru masih beberapa tahun dirintis. Jadi menurut kami pondok-pondok yang baru dirintis ini memang harus diutamakan dalam pemberian bantuan," jelas Gus Alwy.

Pada kesempatan itu, GGN Jawa Timur yang merupakan pendukung Ganjar Pranowo itu, bersama Pesantren Al Fattah juga mengadakan peringatan Isra Mikraj, serta doa bersama untuk kemaslahatan bangsa. 

Baca juga : Santri Dukung Ganjar Beri Bantuan Material Pembangunan

Pengasuh Pondok Pesantren Al Fattah, Muhammad Munawar menyampaikan terima kasih tak terhingga kepada GGN Jawa Timur atas kegiatan dan penyerahan bantuan di pesantrennya.

"Kegiatan GGN Jawa Timur malam ini sangat sukses dan sangat bermanfaat untuk pesantren-pesantren yang baru mulai merintis. GGN juga memberikan bantuan pembangunan untuk lantai dua," ucap Munawar.

Dia menuturkan, antusias pesantren dan para santri dalam menyambut GGN Jawa Timur begitu besar, khususnya ihwal bantuan yang diberikan untuk pembangunan pesantren.

"Semoga bermanfaat untuk maslahat, dan semoga Gus-Gus Nusantara semakin jaya dan semakin banyak yang mengikuti," tutur Munawar.

Baca juga : Gus-Gus Nusantara Jawa Timur Serahkan Bantuan Pengeras Suara

"Dengan dibangunnya lantai 2 ini, semoga pondok ini semakin bermanfaat, maslahat, banyak santri yang mondok dan bertambah hingga menjadi anak yang soleh dan solehah," sambung Munawar.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.