Dark/Light Mode

Bupati Sambas Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Di Desa Samustida

Sabtu, 4 Februari 2023 11:54 WIB
Bupati Sambas, Satono menggendong anak korban banjir di Desa Samustida, Kecamatan Teluk Keramat, Kabupaten Sambas. (Foto: Ist)
Bupati Sambas, Satono menggendong anak korban banjir di Desa Samustida, Kecamatan Teluk Keramat, Kabupaten Sambas. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sedikitnya 1.400 rumah warga di Desa Samustida, Kecamatan Teluk Keramat, Sambas terendam banjir, Kamis (2/2). Pemerintah Kabupaten Sambas pun langsung turun ke lapangan untuk membantu para korban.

Bupati Sambas, Satono terjun langsung memeriksa kondisi Desa Samustida. Dia didampingi unsur Forkopimda Kabupaten Sambas.

Baca juga : Jokowi Ditangisi, Dipelukin

Menurut dia, banjir yang melanda wilayah tersebut disebabkan curah hujan tinggi. Kedatangan dia untuk memastikan kesehatan para korban banjir.

“Kami membawa tim kesehatan untuk melakukan pemeriksaan dan pengobatan gratis kepada masyarakat yang menderita sakit selama banjir di Desa Samustida. Ada lebih dari 1.400 rumah yang terendam,” katanya.

Baca juga : Santri Dukung Ganjar Realisasikan Bantuan Hadrah Untuk Majelis Taklim Di Jaksel

Bupati Satono menambahkan, untuk meringankan beban masyarakat yang menjadi korban banjir di Desa Samustida, Forkompinda Kabupaten Sambas membawa bantuan logistik berupa beras, makanan instan, dan susu.

“Bantuan logistik yang diberikan kepada korban banjir di Desa Samustida diantaranya beras sebanyak 15 ton 600 kilogram, makanan instan 350 dus, dan susu untuk anak usia 1-3 tahun. Kami akan pantau terus apa saja yang menjadi kebutuhan masyarakat selama banjir,” katanya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.