Dark/Light Mode

Gandeng Komunitas Zumba Di Kupang

Srikandi Ganjar NTT Gaungkan Gaya Hidup Sehat Lewat Senam Bersama

Minggu, 19 Februari 2023 10:24 WIB
Relawan Srikandi Ganjar dan Komunitas Zumba menggelar senam zumba bersama di Pasir Panjang, Kecamatan Kota Lama, Kota Kupang, NTT, Sabtu (18/2). (Foto: Ist)
Relawan Srikandi Ganjar dan Komunitas Zumba menggelar senam zumba bersama di Pasir Panjang, Kecamatan Kota Lama, Kota Kupang, NTT, Sabtu (18/2). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Srikandi Ganjar Nusa Tenggara Timur (NTT) melanjutkan kegiatan bermanfaat yang melibatkan para perempuan milenial di provinsi dengan julukan negeri seribu bukit tersebut. 

Kali ini, para relawan menggelar senam zumba bersama di Pasir Panjang, Kecamatan Kota Lama, Kota Kupang, NTT, Sabtu (18/2). Ratusan perempuan milenial di Kupang mendaftarkan diri dalam kegiatan tersebut.

Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar NTT, Raeda Kusrorong mengatakan, kegiatan tersebut diharapkan bisa memberikan semangat berolahraga, sekaligus menggaungkan gaya hidup sehat ke para perempuan milenial di Kota Kupang. 

Baca juga : Hadirkan Dapuria, Srikandi Ganjar Ajak Perempuan Di Prabumulih Lebih Berdaya

"Kami mengadakan valentine party zumba. Jadi isi acaranya itu ada modern dance, tari tradisional, tarian tobelo, dan party zumba," kata Raeda. 

Raeda menjelaskan Srikandi Ganjar NTT mengungsung tema Valentine Party pada senam zumba bersama ini. 

Tema tersebut diharapkan mampu memupuk tali silaturahmi dan kerja sama antar perempuan milenial dengan dasar kasih sayang pada hari valentine. 

Baca juga : Tuan Guru Sahabat Ganjar Beri Bantuan Peralatan Salat Dan Speaker Masjid

"Kami juga terinspirasi dari sosok Pak Ganjar yang romantis, makanya kita buat valentine party. Kebetulan juga ini momennya kan masih hari valentine, jadi kami untuk membangun silaturahmi dan kedekatan dengan masyarakat milenial NTT," jelasnya. 

Dia melanjutkan, para peserta senam ini berasal dari berbagai daerah di Kota Kupang. Relawan Srikandi Ganjar NTT juga menggandeng beberapa komunitas zumba yang masing-masing dari komunitas tersebut membawa 50 hingga 80 anggotanya. 

Lewat kegiatan ini Srikandi Ganjar NTT juga berharap agar para perempuan milenial di Kupang bisa mulai aktif mengikuti kegiatan senam zumba dalam upaya memulai pola hidup sehat. 

Baca juga : Pariwisata & Maskapai Lokal Makin Bergairah

"Kami juga mau menerapkan bagaimana sih pola-pola hidup sehat dengan zumba. Ini terinspirasi juga dari Pak Ganjar yang sangat suka dengan olahraga," jelasnya. 

Relawan Srikandi Ganjar NTT, disebut Raeda, akan terus melanjutkan kegiatan yang bermanfaat untuk perempuan milenial di NTT. Dia mengatakan, dalam rencana kegiatan berikutnya, relawan juga akan mengadakan pelatihan permainan alat musik tradisional khas NTT. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.