Dark/Light Mode

Ringankan Beban Pengungsi Korban Banjir Makassar

Santri Dukung Ganjar Beri Bantuan Makanan, Tikar Hingga Perlengkapan Bayi

Senin, 20 Februari 2023 17:42 WIB
Para pendukung Ganjar menyerahkan bantuan kemanusian kepada para pengungsi banjir di Kecamatan Manggala, Kota Makassar, Sulsel, Minggu (19/2). (Foto: Ist)
Para pendukung Ganjar menyerahkan bantuan kemanusian kepada para pengungsi banjir di Kecamatan Manggala, Kota Makassar, Sulsel, Minggu (19/2). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sukarelawan Santri Dukung Ganjar (SDG) Sulawesi Selatan (Sulsel) bergerak cepat tanggap bencana dengan menyalurkan bantuan kepada korban banjir.

Para pendukung Ganjar itu menyerahkan bantuan kemanusian kepada para pengungsi banjir di Kecamatan Manggala, Kota Makassar, Sulsel, Minggu (19/2).

Koordinator Santri Dukung Ganjar Sulsel Ahmad Zulfikar mengatakan mereka membantu para korban banjir yang berada di Masjid Jabal Nur,  Kecamatan Manggala, Kota Makassar.

Ahmad menuturkan Kota Makassar sudah dilanda banjir sejak 13 Februari 2023. Dalam situasi itu, ratusan hingga ribuan masyarakat telah mengungsi di beberapa wilayah di Kota Makassar. 

Baca juga : Tuan Guru Sahabat Ganjar Beri Bantuan Peralatan Salat Dan Speaker Masjid

"Kami Santri Dukung Ganjar Wilayah Sulawesi Selatan turun langsung menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang mengungsi yang merupakan korban bencana banjir di Kota Makassar," kata dia dalam siaran persnya, Minggu.

Adapun bantuan yang disalurkan secara langsung kepada pengungsi, yakni makanan jadi, tikar, air minum, perlengkapan bayi.

Kemudian ada juga pakaian layak yang langsung dibagikan kepada korban yang mengungsi.

"Kami berharap bantuan yang sudah diberikan bisa bermanfaat dan meringankan beban warga," kata dia.

Baca juga : Gus-Gus Nusantara Jatim Serahkan Bantuan Untuk Pembangunan Pesantren

Hamzinah (35), salah satu ibu-ibu yang mengungsi menjadi koordinator di pengungsian menyebut jumlah pengungsi di posko yang didatangi SDG Sulsel mencapai 219 jiwa.

"Masyarakat di sini mengungsi yang kami data itu 66 KK, yakni 219 orang yang terdiri dari orang dewasa, balita, bayi lansia, dan ibu hamil,"ujar dia.

Endang (43) seorang pengungsi di lokasi mengaku sangat bersyukur bisa menerima bantuan dari Santri Dukung Ganjar.

"Alhamdulillah, kami sangat bersyukur atas kedatangan anak-anak dari Santri Dukung Ganjar Sulawesi Selatan," kata dia.

Baca juga : Kajol Indonesia Dukung Ganjar Lakukan Pengecatan Separator Hingga Bersih-Bersih

Menurut dia, para pendukung Ganjar Pranowo itu sudah berbuat kebaikan kepada mereka yang sedang kesusahan.

"Terima kasih banyak bantuannya. Insyallah ini bernilai ibadah dan bermanfaat bagi kami. Sampaikan pesan kami kepada Pak Ganjar, beliau pemimpin yang kami cintai, pemimpin yang kami nantikan," kata dia.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.