Dark/Light Mode

Legislator Daeng Muhamad Dorong Pj. Bupati Bekasi Gercep Isi Belasan Jabatan Kosong

Kamis, 23 Februari 2023 21:10 WIB
Anggota DPR RI dari Dapil VII Jabar yang meliputi Kabupaten Bekasi, Karawang dan Purwakarta, Daeng Muhammad. (Foto: Ist)
Anggota DPR RI dari Dapil VII Jabar yang meliputi Kabupaten Bekasi, Karawang dan Purwakarta, Daeng Muhammad. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Anggota DPR RI dari Dapil VII Jabar yang meliputi Kabupaten Bekasi, Karawang dan Purwakarta, Daeng Muhammad menyoroti kekosongan 16 jabatan penting setingkat Eselon II di Kabupaten Bekasi yang berlansung cukup lama. Padahal hasil lelang jabatan (open biding) sudah dilaksanakan.

“Prinsip dasarnya harusnya sudah harus terisi, hasil open biding sudah dikirim ke Mendagri dan tidak boleh terlalu lama kekosongan itu apalagi sampai dua tahun. Ini yang dirugikan adalah pelayanan terhadap masyarakat Bekasi. Baiknya Mendagri tidak punya agenda politis kaitan Kabupaten Bekasi. Jangan sampai kewenangan absolut di Mendagri menjadikan rakyat Bekasi dikorbankan,” ujar Politisi PAN ini, Kamis (23/2).

Baca juga : Nelayan Desa Bandengan Girang Terima Bantuan Renovasi Perahu Relawan Ganjar

Begitu pula ketika surat dari Mendagri sudah dikeluarkan, harus secepatnya dieksekusi. Di sini saat Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan berperan menunjukkan kerja-kerja yang lebih agresif.

“Kalau 16 eselon II nya sudah terisi, maka kinerja pemerintah daerah dapat dioptimalkan apalagi sudah tahapan menjelang pemilu legislatif dan presiden plus silpa yang besar di Kabupaten Bekasi,” tambah pria yang juga Anggota Komisi VI DPR RI ini.

Baca juga : Komunitas Supir Truk Lakukan Pengecatan Dan Konvoi Di Bandung

Sebagai informasi, 16 orang yang akan dilantik menjadi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama eselon II hasil lelang jabatan adalah Nurchaidir sebagai Kepala Dinas Perkimtan, Syafri Donny Sirait sebagai Kepala Dinas LH, Yan Yan Akhmad Kurnia sebagai Kepala Dinas Kominfosantik, Beni Saputra sebagai Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang, Iman Santoso Kepala Dinas Perikanan, Gatot Purnomo Kepala Disperindag, Iman Nugraha Kepala Dinas Budpora.

Kemudian, Dwy Sigit Andrian sebagai Kepala Balitbangda, Imam Faturochman sebagai Kepala Dinas Pendidikan, Alamsyah sebagai Kepala Dinas Kesehatan, Surya Wijaya sebagai Kasatpol PP, Firzawati sebagai Kepala DPPKB, dan Kustanto Dwi Purnomo sebagai Kepala Disperindustrian.

Baca juga : Menkumham Dorong Upaya Kolektif Atasi Perdagangan Orang

Selanjutnya, Iis Sandra Yanti sebagai Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Bennie Yulianto Iskandar sebagai Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, dan yang terakhir Arief Kurnia sebagai Direktur RSUD.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.