Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Perpusnas Kembali Gelar Pemilihan Pustakawan Berprestasi Terbaik Tingkat Nasional

Jumat, 24 Februari 2023 20:26 WIB
Flyer Pemilihan Pustakawan Terbaik. (Gambar: Perpusnas)
Flyer Pemilihan Pustakawan Terbaik. (Gambar: Perpusnas)

RM.id  Rakyat Merdeka - Perpustakaan Nasional (Perpusnas) kembali menyelenggarakan Pemilihan Pustakawan Berprestasi 2023. Pemilihan terbaik tingkat nasional ini merupakan ajang pemilihan putra-putri terbaik bangsa tanpa melihat batas usia di bidang perpustakaan yang memiliki prestasi unggul dalam bidang kepustakawanan, profesional, berkepribadian, berdedikasi, inovatif, kreatif, dan bertanggung jawab terhadap pelaksanaan tugasnya.

“Yang kami lihat nanti adalah bagaimana kontribusi terhadap profesi serta bermanfaat bagi masyarakat, sehingga dapat dijadikan panutan dan dapat memberi motivasi kepada para pustakawan lainnya,” ujar Kepala Pusat Pembinaan Pustakawan Perpusnas Opong Sumiati, Jumat (24/2).

Baca juga : Srikandi Ganjar Kalteng Gelar Pelatihan Public Speaking Untuk Milenial

Pembukaan ajang ini sudah dimulai sejak 15 Februari 2023, yang diawali dengan penerimaan portofolio peserta. Lalu, dilanjutkan dengan seleksi terhadap portofolio yang diterima panitia, dan pada 20 April akan diinformasikan siapa-siapa peserta yang lolos. Proses finalisasi berlangsung selama tiga hari (15-18 Mei). Pemenang akan diumumkan Perpusnas pada 18 Mei 2023.  

Tersedia hadiah belasan juta hingga puluhan juta rupiah bagi peserta (pustakawan) yang meraih predikat terbaik nasional di tahun ini. Tidak hanya itu, seluruh peserta akan menerima uang pembinaan dan sertifikat berupa piagam.

Baca juga : Pengamat: Nyali Erick Thohir Benahi Sepak Bola Nasional Mulai Terbukti

“Yang menarik, bagi pustakawan yang berhasil predikat terbaik 1-3 akan diikutsertakan sebagai peserta Kongres IFLA di Rotterdam, Belanda, dengan menggunakan APBN,” ucapnya.

Info lengkap mengenai pemilihan ini dapat diakses di https://pusbres.perpusnas.go.id/. Panitia hanya menerima berkas secara elektronik melalui laman web tersebut. “Ayo, segera daftarkan diri Anda dan jadilah Pustakawan Berprestasi Indonesia!” tutup Opong Sumiatiā–  

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.