Dark/Light Mode

Resmikan Posko, Solmet Beri Bantuan Sembako Presiden Kepada Nelayan

Jumat, 24 Februari 2023 20:46 WIB
Solidaritas Merah Putih (Solmet) membagikan sembako dari Presiden Jokowi untuk nelayan di Desa Pantai Makmur Kecamatan Taruma jaya, Bekasi Utara, Jawa Barat. (Foto: Istimewa)
Solidaritas Merah Putih (Solmet) membagikan sembako dari Presiden Jokowi untuk nelayan di Desa Pantai Makmur Kecamatan Taruma jaya, Bekasi Utara, Jawa Barat. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Solidaritas Merah Putih (Solmet) membagikan sembako dari Presiden Jokowi untuk nelayan di Desa Pantai Makmur Kecamatan Taruma Jaya, Bekasi Utara, Jawa Barat. Bantuan tersebut dalam rangka peresmian Posko Bantuan Hukum Gratis untuk masyarakat.

Pembukaan Posko Bantuan Hukum yang diresmikan langsung oleh Ketua DPN Solmet Silfester Matutina merupakan bentuk komitmen pihaknya untuk membantu dan mendampingi masyarakat kecil dalam rangka mencari keadilan hukum dan melawan mafia hukum, yang masih banyak bercokol di Indonesia.

Dalam sambutannya, Silfester menyampaikan rasa syukur juga terimakasih kepada warga sekitar yang hadir mendukung dalam kegiatan pembukaan posko tersebut.

Silfester juga berharap dengan dibukanya posko bantuan hukum di Desa Pantai Makmur dapat menjadi bantuan bagi warga yang membutuhkan pertolongan hukum. Terlebih kepada masalah masalah tanah rakyat yang dirampas oleh Mafia Tanah.

Baca juga : Hari Peduli Sampah Nasional, BNI Beri Bantuan Peralatan Pos Pandai

"Dalam kesempatan ini saya sampaikan rasa syukur serta terimakasih kepada warga yang hadir, alhamdulilah hari ini kita resmikan posko bantuan hukum dan Insya Allah ini bisa bermanfaat bagi warga sekalian," kata Silfester, dalam keterangannya, Jumat (24/2).

Dia menegaskan kepada masyarakat agar tidak takut apabila mendapat ketidakadilan hukum. Terlebih dari oknum pengusaha, preman pejabat dan aparat yang semena-mena. 

"Laporkan dan kami siap membantu dan mendampingi untuk memperoleh keadilan. Kita Solmet diberi tugas langsung oleh Bapak Presiden untuk mendampingi rakyat untuk melawan para mafia yang dibekingi oleh oknum pejabat, aparat, dan preman," ungkapnya.

Dia mengajak masyarakat untuk sama-sama berangkulan untuk membasmi para mafia termasuk yang menjadi bekingnya.

Baca juga : Sore Ini Persib Tantang Arema, Luis Milla: Kami Harus Kerja Keras

"Kepada para oknum pengusaha, preman, pejabat dan aparat yang mencoba coba menekan rakyat dan merekayasa hukum, kami mohon agar segera bertobat dan lebih baik mencari solusi yang baik yang saling menguntungkan," ujar dia.

Dia tidak ingin kasus Ferdy Sambo lantaran hanya akan membuat malu dan membuat susah berbagai pihak.

"Mengorbankan banyak orang termasuk keluarga, anak buah dan mempermalukan institusi Polri. Jadi saat ini tidak ada lagi orang yang kebal hukum apalagi di era Presiden Jokowi. Mari sama sama kita jadikan Hukum sebagai panglima di negara kita," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Desa Pantai Makmur mengucapkan terima kasih kepada Solmet yang mau turun ke lapangan mendampingi masyarakat dalam hal untuk menegakkan hukum. Terlebih untuk melawan para mafia tanah termasuk yang bercokol di seputaran.

Baca juga : Lestari Imbau Pemerintah Siapkan Sejak Dini Keamanan Jalur Mudik

"Desa Pantai Makmur Kecamatan Taruma jaya, Bekasi Utara, Jawa Barat. Dan juga ucapan terima kasih kepada Bapak Presiden Jokowi yang telah memberikan Sembako untuk ratusan warga nelayan," beber dia.

Selain itu, Sekjen Solmet Kamaludin juga tak lupa mengucapkan terimakasih atas kehadiran dan bantuan aparat terkait dari TNI-Polri dan Pemerintah.

"Alhamdulilah meski hari ini cuaca sangat terik, tapi tidak menyurutkan teman-teman dalam membantu kelancaran acara hari ini. Untuk itu saya ucapkan terimakasih yang sebanyak-banyaknya, dan semoga ke depan kita bisa lebih bermanfaat lagi bagi seluruh masyarakat di Indonesia," tutupnya.

Hadir juga dalam acara ini jajaran DPN, DPW dan DPD Solmet dari DKI Jakarta, Banten dan Jawa Barat yang dalam kesempatan ini bisa hadir membantu kelancaran acara pembukaan Posko Bantuan Hukum Serta pembagian sembako dari Presiden Jokowi kepada warga nelayan. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.