Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

TGB Resmikan Koperasi Perindo Dan Tebar Gerobak Di Karawang

Kamis, 16 Februari 2023 11:10 WIB
Ketua Harian Partai Perindo TGB H. Muhammad Zainul Majdi menyerahkan bantuan gerobak untuk UMKM di Karawang. (Foto: Ist)
Ketua Harian Partai Perindo TGB H. Muhammad Zainul Majdi menyerahkan bantuan gerobak untuk UMKM di Karawang. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Peresmian Koperasi Perindo dan pembagian gerobak serta modal usaha menjadi ikhtiar Partai Perindo menyejahterakan khalayak luas.

Hal itu ditegaskan oleh Ketua Harian Nasional DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Dr. TGB H. Muhammad Zainul Majdi saat meresmikan Koperasi Perindo (Koper) Lumbung Mitra Sejahtera di Kantor DPD Perindo Karawang, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

Ia menekankan pula, koperasi ini harus senantiasa memperkuat UMKM. "Dengan ini, kita resmikan Koper Lumbung Mitra Sejahtera," katanya.

TGB mengatakan UMKM terbukti menjadi penyangga ekonomi di saat kondisi sedang terpuruk. Ketika banyak pengusaha besar bangkrut, UMKM justru yang menjaga.

"Kita sudah merasakan ketika masa sulit itu, UMKM ini yang menjadi bantalan, " ucapnya. 

Baca juga : Wamen ATR/BPN Serahkan Sertipikat Tanah Muhammadiyah Dan NU Di Karawang

Kehadiran koperasi ini, lanjut TGB, dapat memperluas peran dari Partai Perindo yang dikenal peduli rakyat kecil, gigih memperjuangkan penciptaan lapangan kerja dan kesejahteraan rakyat. Pedagang yang ada di setiap desa juga dapat dibantu. 

"Tujuannya tentu seperti yang diinginkan partai, yaitu kesejahteraan masyarakat, " ucap Mantan Gubernur NTB dua periode ini. 

Lebih lanjut, sebelumnya Partai Perindo telah bekerja sama dengan Asosiasi Pedagang Mie dan Bakso (APMISO), sehingga kerja sama ini dapat ditindaklanjuti pula oleh koperasi.  

Selain itu, koperasi dapat diperluas pula dengan melibatkan pedagang warung nasi dan pedagang lainnya. Lebih spesifik, koperasi ini fokus untuk kesejahteraan UMKM. 

Pada kesempatan tersebut, TGB juga berbincang dengan pelaku UMKM binaan koperasi ini. Beragam produk olahan rumahan seperti keripik, makanan ringan, maupun minuman tradisional telah menjadi bagian dari koperasi. 

Baca juga : BNPP Bareng Pemda Nunukan Bahas Pencegahan Dan Penanganan Perkawinan Anak Usia Dini

Adapun, Ketua Koper Lumbung Mitra Sejahtera Slamet mengatakan, koperasi ini memang fokus untuk menaungi UMKM. Hal tersebut sejalan dengan misi dari bernomor urut 16 itu yaitu memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat.

Gerobak Perindo.

Masih di Karawang, pada kesempatan itu pula TGB menyerahkan bantuan gerobak Perindo untuk pedagang nasi goreng dan mi ayam bakso. TGB berpesan agar gerobak tersebut dirawat dengan baik dan dia juga berdoa agar bantuan tersebut bisa jadi sarana menambah rezeki. 

“Semoga jadi sarana rezeki semakin banyak, semakin berkah, dipelihara dan dirawat,” kata TGB.

Selain pembagian gerobak secara gratis, DPD Partai Perindo Karawang juga menampilkan produk unggulan UMKM binaan mereka. TGB mengatakan Partai Perindo adalah sahabat UMKM.

Baca juga : Resmi, Plt Walkot Bekasi Tri Daftar Jadi Ketum KONI Bekasi

Menurutnya, UMKM mampu menjadi penyangga ekonomi yang kokoh. “UMKM terbukti mampu jadi penyangga ekonomi nasional," ucapnya.

Sementara itu, Iis, pedagang nasi goreng yang menerima bantuan gerobak gratis mengaku senang dengan adanya bantuan ini, karena kini bisa berjualan dengan gerobak baru. “Jualan sudah 4 tahunan. Senang sekali, alhamdulillah, terima kasih semoga Partai Perindo sukses dan lancar,” ucap Iis.

Hadir dalam rangkaian kunjungan TGB ini, di antaranya ialah Waketum Partai Perindo Ferry Kurnia Rizkiyansyah, Korwil Partai Perindo Jawa Barat Wawan Setiawan, Ketua DPW Partai Perindo Jawa Barat HM Ferrari Nurrachdian, dan pengurus DPD Perindo Karawang, Bekasi, serta Purwakarta.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.