Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Srikandi Ganjar Gelar Kompetisi Menyanyi untuk Milenial Penggemar Lagu dan Cosplay Jepang

Sabtu, 25 Februari 2023 10:48 WIB
Relawan Srikandi Ganjar wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel) mengadakan kompetisi menyanyi untuk para milenial penggemar lagu dan cosplay Jepang di Kelurahan Masale, Kec. Panakukkang, Kota Makasar, Sulsel, Jumat (24/2) malam. (Foto: Ist)
Relawan Srikandi Ganjar wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel) mengadakan kompetisi menyanyi untuk para milenial penggemar lagu dan cosplay Jepang di Kelurahan Masale, Kec. Panakukkang, Kota Makasar, Sulsel, Jumat (24/2) malam. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Srikandi Ganjar wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel) mengadakan kompetisi menyanyi untuk para milenial penggemar lagu dan cosplay Jepang. 

Koordinator Srikandi Ganjar wilayah Sulsel Nurul Awainah mengatakan para milenial menyanyikan lagu yang menjadi soundtrack anime Jepang, dibalut dengan kostum atau cosplay yang mengacu juga ke karakter anime Jepang tersebut. 

"Ada lomba menyanyi bagi para penggemar lagu dan cosplay Jepang. Ini merupakan salah satu tren juga untuk milenial, banyak milenial yang suka dan bergabung dengan komunitas penggemar Jepang ini," kata Nurul usai kegiatan di Kelurahan Masale, Kec. Panakukkang, Kota Makasar, Sulsel, Jumat (24/2) malam. 

Baca juga : Kuatkan Pondasi, Sahabat Ganjar Ajari Milenial Sumedang Kelola Sampah Inovatif

Menurut Nurul, kompetisi bermanfaat untuk milenial dalam mengembangkan bakat, melatih kepercayaan diri serta meningkatkan kemampuan berbahasa Jepang. 

"Bisa mengasah bakat menyanyi, dari segi bicara mereka juga dilatih fasih berbahasa Jepang dan lebih percaya diri memakai kostum yang mungkin orang lain liat beda dari yang lain," jelasnya. 

Terdapat tiga orang yang menjadi juara, yaitu Adelia sebagai juara satu, Ramdhana sebagai juara dua, dan Syaifullah sebagai juara tiga. Mereka mendapatkan trofi dan hadiah menarik.

Baca juga : Srikandi Ganjar Kalteng Gelar Pelatihan Public Speaking Untuk Milenial

Adelia sendiri mengaku senang karena bisa menjadi juara dalam kompetisi ini. Menurutnya banyak milenial yang mempunyai bakat bernyanyi dan menyukai cosplay Jepang.

"Alhamdulillah saya dapat juara satu, terima kasih kepada teman Srikandi Ganjar yang mengadakan event ini. Eventnya bagus, saya  mendapatkan ilmu dan teman baru dari event ini," ujar Adelia yang menyanyikan lagu Crossing Field tersebut. 

Srikandi Ganjar juga turut menggelar bazar nice yang didalamnya ditampilkan buku-buku anime Jepang, gantungan kunci desain anime hingga workshop cosplay. Kegiatan yang diikuti puluhan milenial ini dihelat berkolaborasi dengan Komunitas Veoce di Makasar. 

Baca juga : Usbat Ganjar Gelar Istigasah Dan Bagikan Bantuan Kepada Majelis Taklim Di Serdang Bedagai

Srikandi Ganjar turut menyosialisasikan figur Ganjar, memohon doa dan dukungan agar Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.