Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Cuci Sendiri Mobil Dinas

Risma Diomongin Netizen

Senin, 27 Februari 2023 08:00 WIB
Video Risma sedang mencuci mobil dinas banyak dibagikan akun pengguna media sosial. (Foto: Net).
Video Risma sedang mencuci mobil dinas banyak dibagikan akun pengguna media sosial. (Foto: Net).

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Sosial, Tri Rismaharini kembali menjadi buah bibir warga dunia maya. Setelah sebelumnya bersujud di kaki guru penyandang disabilitas, kini aksi Risma kembali viral saat sedang asyik mencuci mobil dinas. Video cuci mobil Risma itu kemudian viral dengan beragam komentar dari warganet.

Video Risma sedang mencuci mobil dinas banyak dibagikan akun pengguna media sosial. Dalam video berdurasi 40 detik itu memperlihatkan aksi Risma sedang mencuci mobil dinas. Di video itu, Risma yang mengenakan kemeja putih lengan panjang, celana dan jilbab hitam dipadu sepatu boat karet warna pink tampak tengah menyemprot air menggunakan selang ke salah satu mobil pelat merah.

Ia tampak mengitari mobil berkelir hitam dari depan, samping hingga kolong ban mobil tak luput dari semprotan Risma. Tampak di belakangnya, terlihat petugas ikut membantu membetulkan posisi selang air.

Baca juga : Tembus 473 Ribu Unit, Ekspor Mobil Ri Makin Ngebut

Tidak diketahui secara pasti dimana dan kapan video tersebut diambil. Begitupun maksud dan tujuan Risma ikut turun tangan mencuci mobil dinas tersebut. Apalagi jika dilihat dari jenis mobil yang dicuci Risma, bukanlah mobil dinas menteri. Melainkan besar kemungkinan mobil anak buahnya.

Tak ayal, video tersebut langsung memantik perhatian netizen. Hingga berita ini ditulis, video yang diposting akun @OnlyFrens sudah tayang 1,1 juta kali. Video tersebut juga mendapat 3.940 suka, 2.003 retweet, dan 1.253 komentar.

Sayangnya, sampai tadi malam belum ada klarifikasi dari Risma ataupun pihak Kementerian Sosial (Kemensos) perihal video tersebut. Sehingga berbagai macam komentar pun tak terbendung.

Baca juga : Curi Mobil Rumah Duka Dan Jenazah

Namun akun @donopradana mengaku heran kenapa video mobil Risma cuci mobil itu bisa jadi viral dan memantik pro-kontra. Karena baginya video tersebut terasa biasa saja.

“Orang lagi nyemprot air ke mobilnya kok aneh tuh darimana sih? Yang aneh tuh kalau Bu Risma lagi sujud di atas mobil, trus disemprot pakai water canon. Kon gurung eroh ae Bu Risma ngatur lalu lintas nang wiyung mas, tambah nggumon raimu ngkok,” herannya.

Akun @donny_papz juga menepis tudingan jika video yang dilakoni oleh Risma itu dalam rangka pencitraan. “Ini kalau bukan bu Risma mungkin saya bilang pencitraan, tapi kalau bu Risma dari dulu memang gini orangnya mas di Surabaya, with or without camera, ya tetep ‘aneh’ juga sih kenapa gak nyuruh sopirnya aja. Tapi bu Risma emang gini, itu bisa jadi karena dia kurang puas trus dia contohin gimana yang bener nyucinya,” pikirnya. “Cuci Mobil sendiri bagus sih, yang gak bagus adalah nyebarin vidionya ke Sosial Media... Buat apa coba? Untuk banyak hal, saya mendukung Ibu Risma. tapi di Vidio ini,” heran akun @tim_tamtam.

Baca juga : Kaesang Dicari-cari Netizen

Akun @miskiy28 justru berprasangka baik terhadap aksi Risma mencuci mobil sendiri. “Ngilangin stres itu, daripada marah-marahkan. Healingnya bu Risma mungkin cuci mobil sendiri,” cuitnya. “Siapa tau di pikiran bu Risma itu taman, bukan mobil,” canda @a_bi_b. “Untung ada bu Risma yang mau merawat mobil dinas. Kalau nggak, beuh bisa kayak gini,” timpal @Gerald657 sambil memposting berita soal mobil dinas yang mangkrak.

Akun @txtdariterserah mengapresiasi Risma yang memliki cuci mobil sendiri ketimbang cuci tangan dari kesalahan. “Salut buat bu Mensos! Daripada korup mendingan cari uang halal jadi tukang cuci mobil,” katanya.

Akun @FALAAAA justru mengungkit kebiasaan Risma yang selama ini dikenal garap dan suka marah. “Nggak cuma anak buah yang kenap semprot, samai mobil dinas juga kena semprot sama bu Risma,” cuitnya. “Mobil juga kena semprot sama bu Risma,” sambung @drivojansen. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.