Dark/Light Mode

GGN Pendukung Ganjar Ajak Warga Mojokerto Berdoa Bersama Menjelang Ramadan

Rabu, 1 Maret 2023 11:13 WIB
Relawan Gus-Gus Nusantara (GGN) pendukung Ganjar Pranowo menyambangi Yayasan  Baitur Rohman Desa Sekargadung, Kecamatan Pungging, Mojokerto, Selasa (28/2) untuk mengadakan kegiatan bertajuk Mujahadah Kebangsaan dan Bakti Sosial. (Foto: Ist)
Relawan Gus-Gus Nusantara (GGN) pendukung Ganjar Pranowo menyambangi Yayasan  Baitur Rohman Desa Sekargadung, Kecamatan Pungging, Mojokerto, Selasa (28/2) untuk mengadakan kegiatan bertajuk Mujahadah Kebangsaan dan Bakti Sosial. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Gus-Gus Nusantara (GGN) pendukung Ganjar Pranowo kembali hadir di tengah-tengah masyarakat Kota Mojokerto pada Selasa (28/2) malam.

Kali ini, relawan GGN menyambangi Yayasan  Baitur Rohman Desa Sekargadung, Kecamatan Pungging, untuk mengadakan kegiatan bertajuk Mujahadah Kebangsaan dan Bakti Sosial. Pada momen tersebut, relawan GGN mengajak masyarakat di desa tersebut untuk sama-sama bermujahadat demi keselamatan bangsa, khususnya untuk kebaikan diri sendiri.

"Kami Gus-Gus Nusantara Sekargadung mengadakan mujahadah kebangsaan dan bakti sosial. Kami dan warga di sini juga berselawat bersama untuk kebaikan negeri," ungkap Koordinator Wilayah (Korwil) GGN Jawa Timur Alwy Hasan di sela-sela kegiatan ini pada Selasa (28/2).

Pria yang akrab disapa Gus Alwy ini menjelaskan tujuan digelarnya acara yang berisi doa keselamatan dan pujian-pujian kepada Rasulullah ini.

"Tujuannya untuk memohon kepada Allah SWT agar negara ini selamat dari mara bahaya dan pertikaian," ungkapnya.

Baca juga : Ganjar Siapkan Forum CSR Bersama Perusahaan Swasta

Pengasuh Pondok Pesantren Hidayatul Falah, Bendilwungu Tulungagung, Jawa Timur, ini juga mengajak masyarakat Desa Sekargadung untuk bermujahadat atau melawan hawa nafsu menjelang bulan suci Ramadan.

"Masyarakat Desa Sekargadung, Mojokerto, sebelum Ramadan biasa menggelar mujahadah, lebih mendekatkan diri kepada Allah supaya nanti saat Ramadan masyarakat benar-benar siap untuk melaksanakan ibadah puasa," ujarnya.

Menurut Gus Alwy, kegiatan ini juga sebagai  saran mendekatkan warga setempat dengan kiai di lingkungan mereka.

"Kegiatan ini juga dilakukan agar masyarakat di lingkungan ini lebih bisa dekat dengan kiainya," ucapnya.

Gus Alwy berharap dengan adanya kegiatan ini warga bisa terus mengukuhkan jalinan persaudaraan, terutama kepada para kiai dan ulama.

Baca juga : Ribuan Relawan Mak Ganjar Ramaikan Senam Bersama Dan Periksa Kesehatan Gratis

"Kami berharap warga di sini bisa menjaga persaudaraan dengan para kiai dan tokoh alim ulama," ujarnya 

Dalam momentum tersebut, Gus Alwy juga memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo kepada masyarkat Desa Sekargadung, Mojokerto.

"Kami juga ingin masyarakat tahu Pak Ganjar Pranowo ini dekat dengan ulama dan kiai. Kami beri tahu siapa sosok Pak Ganjar. Beliau adalah menantu ulama, kiai sehingga cocok dengan masyarakat di sini yang menjujung tinggi nilai-nilai agama," ucapnya.

Pembina Yayasan Baitur Rohman Lukman Hakim menyatakan masyarakat sangat bersemangat mengikuti kegiatan religi ini.

"Masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan doa bersama dan mujahadah," katanya.

Baca juga : Presiden Temui Perwakilan Warga Yang Berdemo Saat Peresmian Tol Semarang-Demak

Lukman berharap doa bersama sekaligus mujahadah kebangsaan ini bisa membawa keberkahan bagi masyarakatnya.

"Dengan adanya pengajian dan doa bersama untuk kebaikan bangsa ini, mudah-mudahan masyarakat di sini makin berkah apalagi ini sebentar lagi menyambut bulan suci Ramadan," ujarnya.

Kemudian, dia memberikan tanggapan terkait sosok Ganjar Pranowo. Dia menilai Ganjar cukup dekat dengan santri dan kiai.

"Dekat dengan santri dan kiai. Mudah-mudahan hajatnya dikabulkan Allah. Semoga amanah dan diridai Allah," ungkapnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.