Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Dukung Karya Anak Bangsa, Power Commerce Asia Bangun Sistem Omni Channel

Kamis, 16 Februari 2023 16:17 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Mitra Semeru Indonesia (Power Commerce Asia) membangun sistem Omnichannel Platform Bengkel Print Indonesia.

Yakni, ekosistem terintegrasi berbasis teknologi dengan menghadirkan end-to-end solusi bagi pelaku bisnis untuk mewujudkan misinya, serta mempercepat penetrasi digitalisasi bisnis di Indonesia.

Bengkel Print Indonesia merupakan salah satu bisnis karya anak bangsa yang bergerak dibidang digital printing. Bengkel Print menghadirkan solusi bisnis bagi perorangan maupun UMKM di seluruh Indonesia.

Power Commerce Asia membantu menjawab kebutuhan Bengkel Print Indonesia dalam solusi omnichannel, yakni mengintegrasikan saluran jualan.

Baca juga : SDG Gelar Doa Dan Berikan Bantuan Material Bangunan Untuk Ponpes Di Jambi

Mulai dari manajemen distributor, virtual reseller, manajemen order sistem, pembayaran dan akuntansi bisnis demi meningkatkan efisiensi operasi dan memfasilitasi pertumbuhan bisnis kedepannya.

“Upaya mengintegrasikan semua kanal bisnis kami dalam satu platform adalah langkah awal untuk mengembangkan bisnis kami dan membangun ekosistem big data pada bisnis kami di 5 tahun ke depan," ujar CEO Bengkel Print Indonesia, Setyo Budi Santoso, Kamis (16/2).

Hingga saat ini Bengkel Print memiliki distributor yang tersebar di seluruh Indonesia dan sudah memberikan peluang kepada lebih dari 6.000 unit UMKM di bidang digital printing selama tiga tahun terakhir.

"Kami memiliki target Bengkel Print Indonesia akan menjadi perusahaan multi industri di Indonesia dengan memiliki banyak diversifikasi produk selain itu kami ekspansi ke seluruh kota besar di Indonesia dan pasar global sesuai visi kami membawa UMKM Indonesia goes to global," tambah Setyo.

Baca juga : Dukung Pendidikan Layak Bagi Anak, PKT Kembali Gelar Program Beasiswa Tahun 2023

Selama satu tahun terakhir, Power Commerce Asia tumbuh secara signifikan karena mendapat daya tarik teknologi omni channel dan supply chain management pada pelaku bisnis lokal maupun korporat.

"Teknologi telah dimanfaatkan dan dipercaya oleh merchant di seluruh Indonesia diantaranya Kino Indonesia, Sarung Indonesia, Ajinomoto Indonesia, Sharp Tomodachi Indonesia, Mamasuka, Torch Indonesia dan lainnya” ungkap Chief Commercial Officer Power Commerce Asia, Andik Duana Putra.

Power Commerce Asia merupakan perusahaan berbasis teknologi yang membentuk ekosistem terintegrasi dalam menyediakan solusi bagi pelaku usaha seluruh sektor industri dalam menjalankan usahanya, baik secara offline, online maupun multi kanal (omni channel).

Penjualan omni channel dapat menjadi inovasi bagi bisnis di Indonesia agar mampu bertahan dan tetap tumbuh di tengah dampak krisis ekonomi global.

Baca juga : Moeldoko Ajak Dunia Bangun Sistem Peringatan Dini Krisis Pangan

Untuk menunjang digitalisasi secara masif pada 2023 Power Commerce Asia luncurkan wajah baru situs www.powercommerce.asia yang merupakan sebuah inisiatif didasari kebutuhan pelaku usaha bisnis khususnya dalam kebutuhan teknologi omni channel dan supply chain management.

"Kami telah menerbitkan wajah baru Power Commerce Asia, dengan teknologi omni channel kami siap mengintegrasikan saluran bisnis secara end to end, untuk meningkatkan skala penjualan dan eskalasi perusahan-perusahan berdasarkan target yang ingin mereka capai," ujar CEO Power Commerce Asia, Hadi Kuncoro. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.