Dark/Light Mode

Permudah Para Pelajar Ulu Belu Berangkat Sekolah

Orang Muda Ganjar Lampung Terjun Langsung Bantu Perbaikan Jalan

Rabu, 1 Maret 2023 11:28 WIB
Sukarelawan Orang Muda Ganjar Lampung terjun langsung memberi bantuan untuk perbaikan jalan rusak di Desa Sinar Banten di Kecamatan Ulu Belu, Kabupaten Tanggamus, Lampung, Selasa (28/2).  (Foto: Ist)
Sukarelawan Orang Muda Ganjar Lampung terjun langsung memberi bantuan untuk perbaikan jalan rusak di Desa Sinar Banten di Kecamatan Ulu Belu, Kabupaten Tanggamus, Lampung, Selasa (28/2).  (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sukarelawan Orang Muda Ganjar Lampung terjun langsung memberi bantuan untuk perbaikan jalan rusak di Desa Sinar Banten di Kecamatan Ulu Belu, Kabupaten Tanggamus, Lampung, Selasa (28/2).  

Menurut Koordinator Orang Muda Ganjar Wilayah Lampung Riski Ramadhan, kegiatan perbaikan jalan itu dilakukan setelah pihaknya melihat sendiri para pelajar di desa itu kesulitan berangkat ke sekolah melewati jalanan tersebut.

Baca juga : Rangkul Para Petani Muda, Orang Muda Ganjar Jawa Barat Gelar Pelatihan Pertanian Organik

“Saat hujan kami melihat siswa-siswa kesulitan sekali melewati jalanan rusak,” ujar Riski di lokasi.

Oleh karena itu, OMG Lampung berkumpul dan mengajak warga memperbaiki jalanan rusak itu. Harapannya, jalan yang telah diperbaiki bisa melancarkan akses untuk mobilitas dan aktivitas warga lebih baik lagi, terutama untuk para siswa di sekolah setempat.

Baca juga : Orang Muda Ganjar Kaltim Penuhi Hak Pendidikan Dan Aksesibilitas

Dia mengatakan kegiatan itu terinspirasi dari Gubernur Ganjar Pranowo yang selama ini juga membantu warga Jateng yang mengalami kerusakan jalan dan kesulitan untuk akses mobilitas.

“Kami lihat di media sosial Pak Ganjar Pranowo selalu membantu warga yang di desanya terdapat jalan rusak,” tuturnya.

Baca juga : Orang Muda Ganjar Bantu Perbaiki Jalan Raya Di Ende NTT

Riski mengatakan OMG Lampung juga ingin bisa berbuat lebih banyak lagi kegiatan positif dan yang bermanfaat untuk warga dan pemuda di wilayah sekitarnya.

“Kami ingin terus terjun di tengah masyarakat untuk melihat bantuan apa yang mereka butuhkan. Kemudian mengajak pemuda untuk mengembangkan skill mereka,” tuturnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.