Dark/Light Mode

Gencarkan Program Gubernur Sambang Sekolah

Ganjar Kampanyekan Anti Hoaks-Anti Bullying Kepada Siswa

Jumat, 3 Maret 2023 17:36 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, mengedukasi siswa sekolah terkait bahaya berita bohong atau hoaks di hadapan para siswa, saat melaksanakan program Gubernur Sambang Sekolah di SMA Negeri 1 Kudus, Kabupaten Kudus pada Jumat (3/3) siang. (Foto: Ist)
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, mengedukasi siswa sekolah terkait bahaya berita bohong atau hoaks di hadapan para siswa, saat melaksanakan program Gubernur Sambang Sekolah di SMA Negeri 1 Kudus, Kabupaten Kudus pada Jumat (3/3) siang. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, mengedukasi siswa sekolah terkait bahaya berita bohong atau hoaks, terlebih di era serba digital serba sekarang. Menurut Ganjar, para siswa harus lebih pintar dalam menyaring informasi.

Hal itu disampaikan Ganjar di hadapan para siswa, saat melaksanakan program 'Gubernur Sambang Sekolah' di SMA Negeri 1 Kudus, Kabupaten Kudus pada Jumat (3/3) siang.

Baca juga : Anas Bikin Ketar-ketir

"Di dunia yang penuh dengan teknologi, apalagi di era digital mesti hati-hati. Karena banyak di antara mereka rata-rata punya medsos, punya WA grup, hati-hati dengan hoaks, jangan disebar, biasakan klarifikasi, biasakan tabayyun, biasakan bertanya," kata Ganjar di SMA Negeri 1 Kudus.

Ganjar mengatakan, dewasa ini hampir semua siswa memiliki gadget dan media sosial, seperti Instagram, Facebook dan Twitter di mana terdapat banyak informasi yang dibaca siswa setiap harinya dengan mudah.

Baca juga : Ganjar Instruksikan Perangkat Desa Dukung Pengentasan Kemiskinan Di Jateng

Oleh sebab itu, Ganjar meminta siswa untuk lebih berhati-hati dalam menerima informasi, khususnya informasi yang didapat dari media sosial.

Lebih lanjut, Ganjar juga memaparkan pentingnya sikap anti bullying yang harus ditumbuhkan antar para siswa. Ganjar pun mengajarkan nilai-nilai kemanusiaan dan sikap toleran kepada mereka.

Baca juga : Hadirkan Dapuria, Srikandi Ganjar Ajak Perempuan Di Prabumulih Lebih Berdaya

"Jangan ada bully antar teman, ini yang mesti dijaga. Sedih saja rasanya kalau lihat berita di Sragen tadi, guru menghamili muridnya. Yang begini kan tidak boleh terjadi," ucap Ganjar.

"Diedukasi dengan cara yang benar, mereka jadi anak-anak yang toleran, mereka punya nilai kemanusiaan yang tinggi seperti yang tadi disampaikan," sambung Ganjar.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.