Dark/Light Mode

Fokus Ngurusin Medan, Bobby Nasution Tolak Jabatan Ketua SC Formula E

Jumat, 3 Maret 2023 20:25 WIB
Wali Kota Medan Bobby Nasution (Foto: Instagram)
Wali Kota Medan Bobby Nasution (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wali Kota Medan Bobby Nasution menolak jabatan sebagai Wakil Ketua Steering Committee (SC) Jakarta E-Prix atau Formula E 2023, yang akan digelar pada 3-4 Juni mendatang.

"Pertama, saya ingin menyampaikan terima kasih kepada Ketua Umum IMI (Ikatan Motor Indonesia) Pak Bambang Soesatyo, karena kemarin sempat menugaskan saya di SC Formula E," kata Bobby di Medan, Sumatera Utara (Sumut), seperti dikutip ANTARA, Jumat (3/3).

Baca juga : Tulis Surat, Lukas Enembe Tagih Janji Ketua KPK Firli Bahuri

Sebetulnya, kata Bobby, dia sudah meminta Bambang Soesatyo yang juga Ketua MPR, agar tidak melibatkan dirinya di susunan kepanitiaan Formula E. Mengingat kesibukannya sebagai Wali Kota Medan. 

"Karena tugas saya di Medan masih banyak, saya takut tidak mampu menjalankan tugas di SC Formula E. Saya mohon maaf, belum bisa ikut serta. Jika berkenan, saya jangan dimasukkan ke dalam Susunan Kepanitiaan Jakarta E-Prix atau Formula 2023," beber Bobby.

Baca juga : Terdakwa Sebut Jaksa Tidak Bisa Buktikan Unsur Kerugian Negara

"Alhamdulillah, kemarin Bapak Bambang Soesatyo mendukung," imbuhnya.

Bobby bilang, namanya kini telah dihapus dari Susunan Kepanitiaan Formula E 2023.

Baca juga : Superbike Mandalika 2022, Bautista & Toprak Rebutan Juara Dunia

Dalam susunan SC Formula E 2023, terdapat nama Bambang Soesatyo (Ketua MPR) sebagai Ketua. Serta Prasetyo Edi Marsudi (Ketua DPRD DKI Jakarta), Ahmad Syahroni (anggota DPR), Ricardo Galael (pembalap), Tinton Soeprapto (tokoh otomotif), Anondo Eko (Ketua IMI DKI) sebagai Wakil Ketua.

Sementara dalam susunan Organizing Committee (OC),  Ananda Mikola (mantan pembalap) menjabat Ketua dan Akbar Himawan Buchari (Ketum BPP HIpmi)  Wakil Ketua. ***

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.