Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

FSPPB Sampaikan Duka Bagi Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

Minggu, 5 Maret 2023 08:29 WIB
Presiden Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPPB), Aire Gumelar. (IST)
Presiden Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPPB), Aire Gumelar. (IST)

RM.id  Rakyat Merdeka - Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPPB), menyampaikan keprihatinan dan duka yang mendalam untuk korban meninggal maupun luka-luka dari peristiwa kebakaran di Integrated Terminal (Depo Pertamina Plumpang) Jakarta, PT Pertamina (Persero), Jakarta.

"Seluruh Ketua Umum, Pengurus dan seluruh Pekerja Pertamina yang berada dalam keluarga besar FSPPB menyampaikan keprihatinan dan rasa duka cita mendalam atas korban yang meninggal dunia maupun korban luka-luka yang saat ini dirawat di Rumah sakit atas musibah kebakaran yang terjadi di IT Plumpang. Semoga Tuhan yang Maha Kuasa menganugerahkan ketabahan dan kesabaran bagi seluruh keluarga korban serta memberikan kesembuhan segera bagi para korban yang mengalami luka. Semoga musibah kebakaran ini dapat kita ambil hikmahnya," kata Presiden FSPPB Arie Gumilar dalam keterangan persnya kepada media, Sabtu (4/3/2023) di Jakarta.

Baca juga : Menteri Erick Kawal Penanganan Korban

Arie menyampaikan juga bahwa FSPPB pun telah melakukan koordinasi dengan Serikat Pekerja-Serikat Pekerja anggota FSPPB terdekat untuk bahu-membahu dan bersinergi menangani kebakaran maupun menggalang bantuan bagi para korban.

Pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Serikat Pekerja-Serikat Pekerja anggota FSPPB yang terdekat dengan lokasi kebakaran begitu mendengar kabar adanya kebakaran di Depo Plumpang.

Baca juga : Partai Buruh Ajak Rakyat Patungan

"Kami saling bahu-membahu dengan para pekerja di Depo tersebut, dengan aparat keamanan, dan masyarakat sekitar untuk menangani kebakaran dan membantu para korban kebakaran di sekitar Depo," ungkapnya.

Arie juga menyampaikan bahwa seluruh elemen yang ada di FSPPB akan turut mengawal dan memastikan jaminan suplai BBM untuk masyarakat akan terpenuhi.

Baca juga : Semuanya All Out Tangani Plumpang

"Kami berharap masyarakat tidak khawatir dengan persediaan BBM yang ada di Pertamina," tegas Arie.

FSPPB juga menyampaikan apresiasi atas dukungan dari para Petugas Pemadam Kebakaran, Pemerintah Daerah DKI Jakarta, TNI dan POLRI, para Pekerja Depo Pertamina, dan para pihak masyarakat yang terlibat, baik langsung maupun tidak langsung dalam proses penanganan kebakaran di Depo Pertamina Plumpang.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.