Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Update Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang, 19 Orang Meninggal

Minggu, 5 Maret 2023 14:01 WIB
Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang di pengungsian. (Foto: Moehammadiyah Wahyudin/RM)
Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang di pengungsian. (Foto: Moehammadiyah Wahyudin/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jumlah korban meninggal dalam kebakaran Depo Pertamina Plumpang bertambah. Koramil 01 Koja mengungkapkan, sebanyak 19 orang meninggal dunia dan tiga orang masih dalam pencarian akibat kebakaran yang terjadi pada Jumat (3/3) malam.

"Data terbaru dari Posko Tanggap Darurat Koramil di Rawasari Selatan, Koja, Jakarta Utara, 19 orang dilaporkan meninggal dunia, 14 orang dewasa dan lima anak-anak," kata Danramil 01 Koja Mayor Infantri Ikhwan, di Jakarta Utara, Minggu(5/3), seperti dikutip Antara.

Baca juga : Ketua IPW Dapat Sorotan, Kepolisian Diminta Jangan Ragu Tegakkan Hukum

Ikhwan menyebutkan, ada tiga anak berusia belasan tahun masih dalam pencarian akibat terpisah dari orang tuanya saat menyelamatkan diri. "Anak mereka saat itu tengah mengaji di TPA yang lokasinya berdekatan dengan meledaknya Depo Pertamina Plumpang," katanya.

Koramil bersama Polri, Pemprov DKI serta pihak terkait masih melakukan pencarian korban yang belum ditemukan. "Ada juga dari TNI Angkatan Laut, perusahaan, hingga Pertamina beri bahan makanan, minuman dan bantuan kesehatan," terangnya.

Baca juga : Polri Investigasi Penyebab Kebakaran Depo Pertamina Plumpang Dengan SCI

Pagi tadi, sejumlah petugas mengangkut dan mengumpulkan bantuan yang datang. Bantuan terdiri dari mie instan, air mineral, hingga makanan ringan. Selain itu, petugas lainnya memasak di tenda dapur untuk korban terdampak kebakaran yang berada di RPTRA Rasela dan PMI Jakarta Utara.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.