Dark/Light Mode

Follow Twitternya

Gibran Ingin Berguru Ke Amien Rais

Rabu, 8 Maret 2023 08:00 WIB
Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka. (Foto: Khairizal Anwar/RM).
Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka. (Foto: Khairizal Anwar/RM).

RM.id  Rakyat Merdeka - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka begitu aktif di Twitter. Follower-nya pun banyak. Namun, yang menarik hanya ada satu orang yang di-follow-nya. Bukan bapaknya, Presiden Jokowi, tapi Amien Rais. Gibran mengaku, ingin berguru kepada eks Ketua Umum PAN itu. Warganet pun ramai mengomentari sikap Gibran ini. Pasalnya, selama ini Amien sering mengkritik Jokowi.

Gibran sangat aktif bermain media sosial alias medsos. Salah satunya Twitter. Melalui akun @gibran_tweet, Gibran berkomunikasi dengan rakyatnya. Twitter pun jadi ajang dia memamerkan kinerjanya dan mendengarkan keluhan warganya.

Hingga tadi malam, pengikut Gibran di Twitter sudah mencapai 699 ribu. Sementara, dia hanya mengikuti satu akun Twitter @realAmienRais. Akun itu merupakan milik Amien Rais. Selain akun Twitter Amien, Gibran juga mem-follow Instagram Mohammad Amien Rais. Tentu kejadian ini sangat menarik.

Baca juga : Bumiputera Cairkan Klaim Tertunda Ke Pemegang Polis Rp 22,34 M

“Di Instagram juga 1 following-nya. Ya karena beliau seorang senior. Bukan fans, tapi saya sangat menghormati beliau,” ujar Gibran saat ditanya alasan follow akun medsos Amien, kemarin. Dia juga mengaku sempat memimpikan Amien.

Gibran juga tak segan mengakui bahwa Ketua Dewan Syuro Partai Ummat itu merupakan salah satu idolanya di belantika politik Indonesia. Menurut Gibran, tak ada larangan bagi dirinya mem-follow akun politisi, sekalipun memiliki pandangan yang berbeda.

Mosok aku ora olih mengidolakan (Amien),” seloroh ayah Jan Ethes itu.

Baca juga : Hasil Liga Inggris: Spurs Keok, Arsenal Tertahan

Saking mengidolakan Amien, ia ingin sekali meminta wejangan jika ada kesempatan bertemu Amien. “Minta masukan-masukan dari beliau,” aku Gibran.

Disinggung kenapa tidak mengikuti akun Twitter tokoh lain, Gibran mengaku ingin belajar dari Amien. “Saya sukanya Pak Amien Rais. Aku meh berguru kok (aku mau berguru kok),” kata Gibran.

Bahkan, dirinya tak mengikuti akun ayahnya sendiri @jokowi maupun keluarga lainnya, seperti @kaesangp. Saat ditanya mengapa, alasan Gibran cukup simpel. “Nggak, nggak seru,” ucapnya.

Baca juga : Prabowo Lepas Keberangkatan Bantuan Kemanusiaan RI Untuk Turki

Apa kata pengamat soal sikap Gibran? Pengamat Politik Universitas Al-Azhar Indonesia, Ujang Komarudin mengapresiasi, langkah Gibran yang mau belajar kepada tokoh yang lebih tua dan berpengalaman. Lagipula, siapa yang meragukan pengalaman Amien di kancah politik nasional, seorang guru besar di Universitas Gadjah Mada (UGM), dan salah satu tokoh reformasi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.