Dark/Light Mode

Masuk Pasar Mendenrejo Blora, Jokowi Cek Ketersediaan Bahan Pokok

Jumat, 10 Maret 2023 17:26 WIB
Presiden Jokowi mengunjungi Pasar Mendenrejo, Blora, Jawa Tengah, Jumat (10/3). (Foto: Humas Setkab/Agung)
Presiden Jokowi mengunjungi Pasar Mendenrejo, Blora, Jawa Tengah, Jumat (10/3). (Foto: Humas Setkab/Agung)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jelang Ramadan 1444 Hijriah, Presiden Jokowi kembali melakukan pengecekan ketersediaan bahan pokok di tengah masyarakat. 

Kali ini, Presiden mendatangi Pasar Mendenrejo, Kecamatan Kradenan, Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

Baca juga : PLN EPI Siap Jaga Ketersediaan Stok Bahan Bakar Pembangkit

“Itu yang kita ingin cek itu, kondisi stoknya ada tidak. Suplainya ada tidak. Harganya seperti apa,” ujar Presiden saat memberikan keterangan pers usai peninjauan, Jumat (10/3).

Meski berada di daerah pelosok, kata Presiden, harga bahan pokok seperti bawang merah dan minyak goreng di Pasar Mendenrejo cukup baik dibanding sejumlah daerah lainnya.

Baca juga : Temui Pendemo, Jokowi Janji Selesaikan Ganti Rugi Lahan Warga

“Tadi bawang merah harganya hanya Rp 30 ribu, yang lain-lain saya lihat kemarin Rp 38 ribu, Rp 40 ribu, di sini hanya Rp 30 ribu. Minyak juga saya lihat baik, Rp 14 ribu sampai Rp 15 ribu. Saya kira, harga-harga masih pada kondisi yang baik di sini, meskipun berada di pelosok,” ujarnya.

Selain mengecek harga dan ketersediaan bahan pokok, Jokowi juga membagikan bantuan sosial bagi para pedagang dan masyarakat di sekitar pasar.

Baca juga : Sudah Masuk DPR, Ini Alasan Jokowi Tunjuk Perry Jadi Calon Gubernur BI

Turut mendampingi Presiden pada kunjungan tersebut, di antaranya Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.