Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Gelar Rakor, Menpora Amali Cek Persiapan F1Powerboat

Rabu, 15 Februari 2023 11:05 WIB
Menpora Zainudin Amai saat memimpin Rakor persiapan F1 Powerboat di Labersa Hotel Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara, Selasa (14/2). (Foto : Kemenpora)
Menpora Zainudin Amai saat memimpin Rakor persiapan F1 Powerboat di Labersa Hotel Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara, Selasa (14/2). (Foto : Kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Zainudin Amali terus mempersiapkan kesuksesan penyelenggaraan F1 Powerboat 2023 Danau Toba.

Salah satunya dengan menggelar Rakor untuk mengecek secara keseluruhan kesiapan dari masing-masing pihak terkait penyelenggaraan ajang kelas dunia tersebut.

Rapat koordinasi ini dilakukan di Labersa Hotel Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara, Selasa (14/2). Menpora Amali ingin seluruh rangkaian kegiatan F1 Powerboat berjalan dengan aman, lancar, dan sukses. 

Baca juga : Hari Pers, Menag Ajak Jurnalis Sehat dan Bermartabat

“Hari ini rapat koordinasi dan pengecekan kesiapan kita, dan kita harap bisa mendapatkan informasi posisi terakhir kesiapan kita menuju pelaksanaan F1 Powerboat di Danau Toba, Sumatera Utara,” kata Menpora Amali dalam keterangan tertulisnya, Rabu (14/2). 

Menpora Amali meminta semua pihak terus menguatkan koordinasi demi kelancaran acara. Oleh karenanya, Menpora Amali ingin semua orang yang datang ke kawasan Danau Toba disambut dan terlayani dengan baik. 

“Harapan kita saat pelaksanaan nantinya semua sudah beres, berjalan dengan baik. Apalagi para peserta pebalap sudah ada disini nantinya. Kita harus siap semuanya,” ujar Menpora Amali. 

Baca juga : BSKDN Bakal Gelar Lokakarya Bahas Aspirasi Publik Pemerintahan Desa

Sementara itu, Deputi Bidang Koordinasi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pada Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) Odo R.M. Manuhutu menambahkan, ada beberapa aspek yang perlu diperhatikan menjelang pelaksanaan F1 Powerboat. 

Odo memaparkan beberapa aspek tersebut adalah jalan akses menuju venue maupun utama harus diperhatikan betul. Dia mengingatkan agar arus lalu lintas bisa terurai dengan baik. Begitu juga halnya dengan kemanaan kendaraan yang berada di kantong-kantong parkir yang telah disediakan.

“Perlu adanya penertiban tempat menonton yang tidak sesuai aspek safety. Kita juga berharap cuaca saat pelaksanaan nantinya bisa cerah. Begitu juga dengan aspek kebersihan. Kita ingin kebersihan ini selalu terjaga, perlu adanya imbauan dan kesadaran dari masing-masing,” jelas Odo. 

Baca juga : Gisella Anastasia, Mesra Lagi Dengan Wijin

Seperti diketahui, ajang balapan F1 Powerboat ini akan berlangsung pada 24-26 Februari 2023. Penyelenggaraan tersebut jelas membuat Danau Toba semakin dikenal dimata dunia.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.