Dark/Light Mode

Prabowo Fokus Mencatat Saat Jokowi Bicara Ke Media, Warganet Beri Pujian

Senin, 13 Februari 2023 17:03 WIB
Menhan Prabowo Subianto (belakang) tengah sibuk mencatat saat Presiden Jokowi memberi keterangan pers. (Foto: Tangkapan layar)
Menhan Prabowo Subianto (belakang) tengah sibuk mencatat saat Presiden Jokowi memberi keterangan pers. (Foto: Tangkapan layar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto yang tertangkap kamera fokus mencatat pernyataan Presiden Jokowi saat diwawancara media. Sikap Prabowo ini terlihat dalam sebuah video yang diunggah akun TikTok @tumgrd, Senin (13/2).

"Fokus sama Pak Prabowo Yuk!!" tulis akun tersebut.

Baca juga : Prabowo Izinkan Sandi Hadiri Acara PPP, Bukan Bergabung

Di video tersebut Prabowo tampak berdiri paling belakang. Di depannya ada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, Ketua MPR Bambang Soesatyo dan Presiden Jokowi yang tengah memberikan keterangan pers ke media.

Saat itu, Prabowo terus menundukkan kepalanya. Awalnya, ada yang mengira Prabowo sedang bermain ponsel. Ternyata, Ketua Umum Partai Gerindra ini sedang mencatat yang disampaikan Jokowi ke media.

Baca juga : Prabowo Lepas Keberangkatan Bantuan Kemanusiaan RI Untuk Turki

Sikap Prabowo ini pun banjir pujian dari warganet. "Kirain asyik masin HH, eh ternyata malah nyatet. Hebat Pak Prabowo," tulis akun @echy.

Akun lain menyebut Prabowo sangat senang bekerja dengan Jokowi dan benar-benar menjalankan tugasnya. "Pak Prabowo seneng bener kerja nyata sama Pak Jokowi," tulis akun @andigele359.

Baca juga : Jokowi Ingatkan Media, Jangan Sampai Kepleset Polarisasi

Warganet lainnya menilai Prabowo sudah cocok menggantikan Presiden Jokowi dan sudah matang dan siap untuk Pilpres 2024. "Kalau Pak Jokowi hanya bisa menjabat 2 kali aja, presiden selanjutnya Pak Prabowo," tulis akun @Lisma Eryaty Sihombi.

"Saya masin ingat kata almarhum Gus Dur, Pak Prabowo akan jadi presiden dengan umur yang sangat matang. Saya yakin 2024 Pak Prabowo Presiden, Amiin," tulis akun @boltimbalckrooster.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.