Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kunjungi Prabowo di Hambalang, Paloh Beri Semangat Maju Pilpres 2024

Minggu, 5 Maret 2023 21:53 WIB
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) menerima Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, di Hambalang, Bogor, Minggu (5/3). (Foto: Tim Media Prabowo)
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) menerima Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, di Hambalang, Bogor, Minggu (5/3). (Foto: Tim Media Prabowo)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh berkunjung ke Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Minggu (5/3). Kunjungan Paloh ini merupakan balasan atas kunjungan Prabowo ke NasDem Tower, di Gondangdia, Jakarta Pusat, 1 Juni 2022.

Dalam pertemuan ini, Paloh memberikan semangat kepada Prabowo untuk maju di Pilpres 2024. Ia mengatakan, NasDem memiliki semangat kebersamaan dalam konteks persahabatan dengan Gerindra.

Baca juga : Dikunjungi Dubes AS Sung Yong Kim, Plt. Ketum PPP Mardiono Ngobrolin Capres 2024

"Secara batin saya sudah katakan, hubungan kami ini hubungan persahabatan. Sekarang Mas Prabowo, Capres dari Gerindra. Apa yang bisa dilakukan Nasdem? Satu, bersikaplah untuk betul-betul mampu memberikan spirit, semangat bagi Mas Prabowo sebagai satu sumbangsih persahabatan,” kata dia. “Menang kalah itu nanti urusan kedua," lanjutnya.

Prabowo menegaskan, pentingnya saling menghormati keputusan masing-masing partai politik menuju Pemilu 2024. Menteri Pertahanan ini menegaskan, perbedaan tidak menjadi halangan untuk tetap bersahabat dan menjaga suasana di tahun politik yang damai. 

Baca juga : Komunikasi Parpol Kian Mesra, Ganjar-Erick Berpotensi Dapat Tiket Pilpres

"Tadi pembicaraan sangat cair. Setelah kita makan siang, kita minum kopi dan saya berbicara cukup luas, mendalam. Kita dapat suatu kesimpulan tertentu, kita sepakat saling menghormati keputusan politik masing-masing,” terang Prabowo.

"Kita sepakat bahwa kita ingin suasana bangsa dan negara selalu dalam keadaan damai, rukun, dan bersatu," lanjutnya.

Baca juga : Mampu Dongkrak Ekonomi, Airlangga Layak Nyapres 2024

Prabowo menjelaskan, keduanya bersahabat dan memiliki nilai yang sama yaitu menjaga perdamaian. Prabowo juga berharap pelaksanaan Pemilu 2024 akan berlangsung konstruktif, jujur, dan adil.

“Kesimpulannya adalah kita bersahabat. Kita bekerja sama dalam arti kita punya nilai-nilai yang sama, kita bertekad untuk menjaga suasana yang damai, sejuk dan rukun," jelasnya.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.