Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Jadi Magnet Milenial

Relawan Satset Dukung Erick Thohir Berlaga Di Pilpres 2024

Senin, 6 Maret 2023 14:35 WIB
Deklarasi Relawan Sahabat Setia Erick Thohir (Satset) di Sofyan Hotel Cut Meutia, Cikini, Jakarta, Senin (6/3). (Foto: Istimewa)
Deklarasi Relawan Sahabat Setia Erick Thohir (Satset) di Sofyan Hotel Cut Meutia, Cikini, Jakarta, Senin (6/3). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dukungan kepada Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir untuk berlaga di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, terus berdatangan. Kali ini, datang dari ratusan anak muda tergabung dalam Sahabat Setia Erick Thohir (Satset).

"Kami mendukung Bapak Erick Thohir sebagai salah satu putra terbaik Indonesia untuk maju dalam Pilpres 2024. Sebagai calon pemimpin Indonesia baik capres maupun cawapres 2024," kata Ketua Umum Relawan Satset Bintang, saat deklarasi di Sofyan Hotel Cut Meutia, Cikini, Jakarta, Senin (6/3).

Dalam deklarasi, hadir pula pegiat media sosial Masdjo Pray, Didin Bagito, dan Wulan Juliani.

Baca juga : Kunjungi Prabowo di Hambalang, Paloh Beri Semangat Maju Pilpres 2024

Erick, kata Bintang, dianggap pas dan cocok jadi penerus Presiden Jokowi. Erick bisa membawa perubahan yang berkelanjutan yang sebelumnya pernah dibangun Presiden Jokowi.

Ketua Umum PSSI ini, lanjutnya, juga mewakili kaum milenial dan kaum muda.

"Beliau simbol generasi muda yang gigih. Rekam jejaknya berani, tegas, dan bersih, dan penuh prestasi. Magnet besar untuk menarik kaum milenial," tuturnya.

Baca juga : PSSI Gelar Sarasehan, Erick Thohir Mau Dengar Aspirasi Klub

Diakui, jaringan Relawan Satset sudah tersebar di hampir seluruh provinsi di Indonesia. Jaringan anak muda ini akan menggencarkan sosialisasi figur Erick baik di dunia nyata maupun di dunia maya. Melalui media sosial multi platform dan multi segmen.

Dikatakan, Relawan Satset yang mayoritas dari kalangan muda ini terdiri dari beragam latar belakang dan profesi. Dengan keragaman ini, seluruh elemen relawan akan memberikan kontribusi nyata melalui aksi dan program bagi masyarakat.

Salah satunya, bersamaan dengan deklarasi, Relawan Satset memberi bantuan ratusan paket sembako kepada korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara.

Baca juga : Deklarasi Dukungan Erick Thohir Maju Ke Pilpres 2024 Warnai Aksi Relawan Di Serang

"Kami turut berduka. Semoga bantuan sosial ini turut meringankan beban korban," pungkasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.