Dark/Light Mode

Cegah Kecelakaan Lalin, Jasa Raharja Gandeng Universitas Brawijaya

Selasa, 14 Maret 2023 13:47 WIB
Direktur Hubungan Kelembagaan Jasa Raharja Munadi Herlambang dan Rektor Universitas Brawijaya Prof. Widodo di Malang, Jawa Timur, Kamis (2/3) lalu. (Foto: Istimewa)
Direktur Hubungan Kelembagaan Jasa Raharja Munadi Herlambang dan Rektor Universitas Brawijaya Prof. Widodo di Malang, Jawa Timur, Kamis (2/3) lalu. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Jasa Raharja menggandeng Universitas Brawijaya untuk terus gencar melakukan kampanye keselamatan berlalu lintas di kalangan generasi muda. Kolaborasi tersebut ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman mengenai sinergi keselamatan lalu lintas.

Adapun, nota kesepahaman ditandatangani oleh Direktur Hubungan Kelembagaan Jasa Raharja Munadi Herlambang dan Rektor Universitas Brawijaya Prof. Widodo di Malang, Jawa Timur, Kamis (2/3) lalu.

Munadi mengatakan, upaya penanggulangan kecelakaan lalu lintas tidak bisa dilakukan secara sendiri-sendiri. Menurutnya, sinergi dan kolaborasi harus dilakukan agar upaya tersebut menjadi sebuah gerakan masif.

Baca juga : Tingkatkan Kepesertaan, BPJamsostek Gandeng Polres Jaksel

"Kami, bersama kepolisian dan instansi terkait, tentu perlu dukungan dari semua pihak. Universitas Brawijaya sebagai wadah akademisi dan mahasiswa, tentu memiliki peran yang strategis terhadap peningkatan kesadaran keselamatan, terutama pada kaum milenial," ujar Munadi dalam keterangan resminya, Selasa (14/3).

Munadi menjelaskan, penandatanganan nota kesepahaman tersebut bertujuan untuk memudahkan komunikasi dan kolaborasi kedua belah pihak dalam hal peningkatan keselamatan lalu lintas.

Kemudian, mengajak generasi muda untuk lebih peduli dengan keselamatan diri sendiri dan keselamatan orang lain di jalan raya, serta menjalin kerja sama yang lebih bersifat teknis di masa mendatang.

Baca juga : Jasa Raharja Gandeng Pemprov Permudah Pembayaran Pajak Kendaraan

Sebagai tindak lanjut dari nota kesepahaman ini, kata Munadi, Jasa Raharja dan Universitas Brawijaya akan bersama-sama menyusun kegiatan yang lebih teknis.

"Kedua belah pihak akan bekerja sama membangun joint innovation lab untuk melakukan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, khususnya sinergi peningkatan keselamatan lalu lintas lainnya," jelasnya.

Ia menambahkan, selain sebagai landasan hukum, penandatanganan nota kesepahaman antara Jasa Raharja dan Universitas Brawijaya merupakan langkah awal kolaborasi untuk memberi perlindungan kepada pengguna jalan dan melakukan pencegahan kecelakaan lalu lintas.

Baca juga : Ketua Dewan Pers: Ini PR Kita Bersama

"Diharapkan upaya Jasa Raharja dalam mengampanyekan keselamatan berlalu lintas akan lebih masif. Dengan begitu, kesadaran masyarakat terhadap kepatuhan berlalu lintas akan meningkat dan bermuara pada menurunnya angka kecelakaan di jalan raya," ujarnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.