Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Tekan Angka Kecelakaan, Jasa Raharja Gandeng ITDEL

Minggu, 12 Februari 2023 21:52 WIB
Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara PT Jasa Raharja menggandeng Institut Teknologi Del (ITDEL). (Foto: Istimewa)
Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara PT Jasa Raharja menggandeng Institut Teknologi Del (ITDEL). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Jasa Raharja menggandeng Institut Teknologi Del (ITDEL) untuk sinergi dalam rangka keselamatan lalu lintas. Memorandum of Understanding (MoU) ditandatangani langsung Direktur Hubungan Kelembagaan Jasa Raharja Munadi Herlambang dan Rektor ITDEL Arnaldo Marulitua Sinagabdi Laguboti, Kabupaten Toba, Sumatra Utara, Rabu (8/2) lalu.

Munadi mengatakan, bahwa penanggulangan kecelakaan lalu lintas tidak bisa dilakukan sendiri-sendiri, melainkan harus berkolaborasi.

"Institut Teknologi Del sebagai wadah akademisi dan mahasiswa, juga memiliki peran yang sangat strategis dalam upaya peningkatan keselamatan, terutama pada kaum milenial," ujar Munadi dalam keterangan resminya, Minggu (12/2).

Baca juga : Persiapan Mudik 2023, Jasa Raharja Gercep Pantau Jalur Pantura

Sinergitas antara Jasa Raharja dan Institut Teknologi Del, kata Munadi, timbul dari adanya keinginan yang sama dalam memberikan manfaat bagi masyarakat.

Terutama kalangan generasi muda, untuk membangun kesadaran berkendara yang lebih baik, sehingga dapat menurunkan angka dan fatalitas korban kecelakaan lalu lintas.

"Kami menyampaikan terima kasih kepada ITDEL yang telah berkomitmen dalam mewujudkan keselamatan lalu lintas. Kita berharap, kerja sama ini mampu memberikan kontribusi positif terhadap penurunan angka kecelakaan lalu lintas di Indonesia," ungkapnya.

Baca juga : Persiapan Mudik Lebaran, Jasa Raharja Cek Jalur Pansela

Adapun, ruang lingkup kerja sama tersebut, yakni baik Jasa Raharja maupun ITDEL akan saling mendukung rencana kerja sama dalam upaya menurunkan fatalitas korban akibat kecelakaan lalu lintas.

"Sebagai tindak lanjut dari MoU ini, dapat dilakukan beberapa kegiatan, antara lain kegiatan literacy, creative campaign, research dan internship, seminar, dan JR-Rovation," tuturnya.

Rektor ITDEL Arnaldo Marulitua Sinaga menyambut baik kerja sama tersebut. Menurutnya, kolaborasi antara Jasa Raharja dan ITDEL akan menjadi sebuah kajian baru bagi kampus untuk memahami lebih luas terkait peluang-peluang kerja sama yang dapat dijadikan pengembangan diri, dan tidak terbatas pada program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). 

Baca juga : Turunkan Kemiskinan Serta Perkuat Investasi Dan SDM, Ganjar Pranowo Gandeng UGM

"Kerja sama dengan lembaga yang bidangnya sangat linear merupakan hal yang masih baru. Namun, selalu ada korelasi dengan bidang keilmuan di ITDEL dimana bidangnya," ucapnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.