Dark/Light Mode

Ridwan Kamil: Waduk Darma Jadi Objek Wisata Bertaraf Internasional

Rabu, 15 Maret 2023 21:55 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam acara Sarasehan Petugas Pintu Air dan Operasi Bendung di Waduk Darma, Kabupaten Kuningan, Rabu (15/3/2023). (IST)
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam acara Sarasehan Petugas Pintu Air dan Operasi Bendung di Waduk Darma, Kabupaten Kuningan, Rabu (15/3/2023). (IST)

RM.id  Rakyat Merdeka - Waduk Darma pasca revitalisasi di Kabupaten Kuningan diharapkan dapat menjadi destinasi wisata unggulan baik di Jawa Barat maupun internasional.

Hal itu dikemukakan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam acara Sarasehan Petugas Pintu Air dan Operasi Bendung di Waduk Darma, Kabupaten Kuningan Dalam Rangka Peringatan Hari Air Dunia Ke-31 Tahun 2023 Tingkat Provinsi Jabar, Rabu (15/3/2023).

"Salah satu yang kami banggakan adalah penataan Waduk Darma yang sangat luar biasa, dan saya titip, revitalisasi ini mudah-mudahan selalu dijaga," kata Ridwan Kamil.

Baca juga : Ridwan Kamil Jadi Inspirasi Peserta Golkar Institute Public Lecture

Kang Emil sapaan akrab Ridwan Kamil menuturkan, revitalisasi waduk dengan anggaran sekitar Rp 30 miliar itu diharapkan bisa menjadi destinasi wisata unggulan baik di Jawa Barat maupun internasional.

"Saya berharap Waduk Darma menjadi destinasi wisata unggulan, bahkan levelnya bisa internasional sehingga Kabupaten Kuningan sekarang bangga bisa memiliki event,  menerima tamu (wisatawan), dan lain sebagainya," ujarnya.

Menurut Kang Emil,, penataan Waduk Darma juga untuk menuntaskan pekerjaan infrastruktur di akhir masa jabatannya sebagai Gubernur Jabar tahun ini.

Baca juga : Dubes Kanada Nadia Burger, Peringati Hari Perempuan Internasional Dengan Speed Mentoring

Selain penataan waduk, Kang Emil juga akan berfokus pada pengaspalan jalan di wilayah Jawa Barat.

"Bulan September saya akan mengakhiri jabatan sebagai Gubernur Jawa Barat, mudah-mudahan tahun ini adalah tahun berita peresmian, berita selesainya pekerjaan, dan lain-lain," ungkap Kang Emil.

"Termasuk tahun ini adalah tahun pengaspalan jalan. Perlu dipahami selama dua tahun Covid-19 (refocusing anggaran) uang untuk infrastruktur jadi beras atau bansos. Nah sekarang karena sudah landai (pandemi), proses itu kami lakukan," tutupnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.