Dark/Light Mode

Dubes Kanada Nadia Burger, Peringati Hari Perempuan Internasional Dengan Speed Mentoring

Jumat, 10 Maret 2023 06:44 WIB
Dubes Nadia Burger (kedua kiri) bersama para peserta speed mentoring yang diadakan di Wisma Kanada, Jakarta, Rabu (8/3). (Foto Dok Kedubes Kanada Indonesia)
Dubes Nadia Burger (kedua kiri) bersama para peserta speed mentoring yang diadakan di Wisma Kanada, Jakarta, Rabu (8/3). (Foto Dok Kedubes Kanada Indonesia)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kedutaan Besar Kanada di Jakarta bersama Perwakilan Kanada untuk ASEAN menggelar acara Speed Mentoring untuk memperingati Hari Perempuan Internasional yang jatuh setiap 8 Maret. Acara yang digelar di Wisma Kanada, Jakarta, dihadiri 50 perempuan dari berbagai latar belakang. Seperti mahasiswa, jurnalis, pebisnis hingga relawan dari lembaga swadaya masyarakat (LSM).

Duta Besar (Dubes) Kanada untuk Indonesia, Nadia Burger, sebagai tuan rumah berharap, acara ini bisa memperluas peranan perempuan di semua sektor kehidupan.

Baca juga : Kanada Gelar Speed Mentoring Hari Perempuan Internasional

“Hari Perempuan Internasional adalah kesempatan merayakan kesuksesan perempuan. Peran perempuan dapat berkontribusi bagi pertumbuhan ekonomi, melindungi hak asasi dasar manusia, dan untuk mem￾buat lingkungan demokrasi yang kuat serta sehat,” terang Dubes Burger.

“Kami memiliki keterampilan dan pengetahuan untuk berkontribusi dan memimpin perusahaan, organisasi, kota, serta negara,” sambungnya.

Baca juga : “UrusanGue Asikin Indonesia”, Pengamat: Cara Cerdas Dan Inovatif Generasi Milenial Dan Z

Dia berharap, para peserta speed mentoring dapat memetik pelajaran dari para mentor yang hadir. Dalam kegiatannya, para peserta mendengarkan sekaligus bertukar pengalaman dengan para mentor mengenai tantangan dan trik dalam menjalankan peran perempuan yang berkarier di luar rumah.

Beberapa mentor yang hadir adalah Kuasa Usaha Kanada untuk ASEAN Vicky Singmin, Dubes Swedia untuk Indonesia Marina Berg, Wakil Kepala Misi Inggris untuk ASEAN Sarah Bennett, Direktur Direktorat Pembangunan Manusia Sekretariat ASEAN Rodora T Babaran, Sekjen ASEAN Inter-Parliamentary Assembly (AIPA) Siti Rozaimeriyanty Dato Haji Abdul Rahman, serta Inspektur Royal Canadian Mounted Police, Joanna Keeping.

Baca juga : Lestari: Perempuan Adat Pondasi Utama Pembangunan Berkelanjutan

Para peserta dibagi menjadi beberapa kelompok kecil yang duduk di sebuah meja bundar yang dipimpin seorang mentor. Selama dua jam, semua kelompok kecil ini diberi kesempatan bertukar mentor sebanyak mungkin.

Para mentor tidak hanya menceritakan pengalaman dan memberikan motivasi untuk para partisipan. Para peserta diperbolehkan bertanya sebanyak-banyaknya pada para mentor. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.