Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Banjir Apresiasi Menjelang Peresmian Gedung PYCH Oleh Presiden

Kamis, 16 Maret 2023 11:26 WIB
Gedung Papua Youth Creative Hub (PYCH). (Foto: Istimewa)
Gedung Papua Youth Creative Hub (PYCH). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi akan meresmikan Gedung Papua Youth Creative Hub (PYCH) di Jayapura. Gedung tersebut diharapkan mampu memajukan kesejahteraan masyarakat melalui generasi muda.

Ketua Lembaga Masyarakat Adat (LMA) Port Numbay Ondoafi George A Awi menyampaikan rasa terima kasihnya pada Presiden. “Terima kasih kepada Bapak Presiden atas fasilitas gedung yang megah dan bagus ini. Gedung ini akan mewadahi semua anak-anak Papua, agar mereka mampu mengekspresikan kreasi dan bakatnya,” katanya.

George juga mengucapkan terima kasihnya kepada Kepala BIN Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan karena telah membina anak muda Papua melalui Papua Muda Inspiratif (PMI). Direncanakan, organisasi tersebut akan menjadi motor penggerak kemajuan di Tanah Papua.

Baca juga : Mentan Gairahkan Start Up Dan Petani Milenial Majukan Pertanian Presisi

Kemudian, dirinya turut mengimbau masyarakat supaya terus mendukung segala program pembinaan kepada para generasi muda Papua supaya siap menghadapi tantangan global.

“Kepada masyarakat kami mengimbau untuk mendukung program ini. Kita ajak anak-anak kita masuk gedung ini supaya dibina, dilatih, digembleng, supaya terbentuk mental yang bagus. Sebab Bangsa Indonesia ke depan ini menghadapi tantangan globalisasi yang sangat luar biasa, maka perlu dibentuk mental mereka,” papar George.

Dengan menjelang peresmian dari Presiden Jokowi tersebut, PMI menyambut dengan sangat hangat. Lantaran memang Gedung PYCH ke depannya akan digunakan PMI untuk melangsungkan program kerja mereka.

Baca juga : Bamsoet Apresiasi Heru dalam Penyelenggaraan Formula E Jakarta

Sekretaris PMI Provinsi Papua Vitha Faidiban mengungkapkan, gedung PYCH mampu membantu generasi muda Papua berkreasi dan melahirkan inovasi baru.

“Dengan kehadiran Gedung PYCH, para generasi muda Papua akan terbantu untuk menghasilkan banyak karya dan melakukan segala hal yang bisa dilakukan untuk kebaikan seluruh masyarakat di Tanah Papua,” ujarnya.

Dengan dukungan penuh dari Presiden Jokowi dan Kepala BIN Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan, perwakilan PMI Paulina Ruwayari mengucapkan rasa terima kasih dan mengaku segala dukungan itu telah dirasakan generasi muda Papua.

Baca juga : Paduan Suara Anak Muda Papua Siap Meriahkan Peresmian PYCH

“Terima kasih kepada Presiden Jokowi dan Kepala BIN atas segala dukungan dalam hal pembangunan gedung PYCH dan segala program yang dirasakan oleh anak muda Papua,” katanya.

Paulina juga meminta kepada anak muda Papua memanfaatkan gedung megah disertai fasilitas yang lengkap ini untuk bisa mengembangkan potensi-potensi dalam setiap diri mereka.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.