Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Paduan Suara Anak Muda Papua Siap Meriahkan Peresmian PYCH

Senin, 13 Maret 2023 16:15 WIB
Personel grup paduan suara anak muda Papua tengah melaksanakan latihan untuk tampil dalam peresmian gedung Papua Youth Creative Hub (PYCH) di Kecamatan Abepura, Jayapura, Papua. (Foto: Istimewa)
Personel grup paduan suara anak muda Papua tengah melaksanakan latihan untuk tampil dalam peresmian gedung Papua Youth Creative Hub (PYCH) di Kecamatan Abepura, Jayapura, Papua. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kumpulan anak muda yang tergabung dalam grup paduan suara (padus) akan turut serta memeriahkan peresmian gedung Papua Youth Creative Hub (PYCH) di Kecamatan Abepura, Jayapura, Papua.

Koordinator padus PYCH, Paulina Ruwayari menjelaskan, grup ini berisikan anak muda Papua yang berasal dari gereja dan mahasiswa.

"Mereka adalah pemuda-pemudi asli Papua. Paduan suara ini terbentuk dari pemuda gereja dan mahasiswa," kata Paulina, Senin (13/3).

Baca juga : Prabowo-Ganjar Tidak Mudah Dipersatukan, Sulit Dikalahkan

Nantinya, tim padus ini akan membawakan tiga lagu di depan Presiden Joko Widodo yang direncanakan hadir dalam peresmian gedung PYCH beberapa waktu ke depan. Tiga lagu tersebut adalah Indonesia Raya, lagu daerah, dan mars PYCH yang merupakan ciptaan mereka.

"Ini ketiga kali mereka latihan, persiapannya sudah cukup bagus, kami lagi persiapkan mereka untuk masuk ke studio rekaman PYCH. Nanti mereka akan rekaman per suara, sopran, tenor, alto, dan bass. Semoga paduan suara ini bisa memberikan yang terbaik untuk Pak Jokowi, ketika Pak Jokowi akan datang ke Jayapura Papua," tambahnya.

Para anggota padus PYCH ini pun mengaku antusias untuk tampil di depan Presiden Joko Widodo. Salah satu peserta, Mince Wali mengaku, telah melakukan latihan cukup panjang untuk bisa tampil maksimal bersama timnya.

Baca juga : Di Papua, Pemerintah Nggak Pernah Putus Asa

"Harapannya ketika kami tampil, saya dan teman-teman menjadi motivasi untuk teman-teman saya, termotivasi untuk mencintai paduan suara, sehingga dengan paduan suara kita bisa tampil dimana saja," harap Mince.

Hal senada juga disampaikan anggota padus lainnya, Deddy Krey. Dia mengaku sangat bangga bersama timnya bisa tampil langsung di depan Joko Widodo.

"Harapan saya tersendiri, terutama tampil di depan Pak Jokowi, pertama bangga, bangga sekali dilihat Pak Jokowi. Terus harapan nanti, saya dan tim bisa menyanyi sampai ke istana. Itu suatu kebanggaan," pungkasnya.

Baca juga : Orang Muda Ganjar Sumut Ramaikan Event Kreasi Komunikasi 1.0

Untuk diketahui, Gedung PYCH akan dipakai anak muda Papua untuk berkreasi dan berkarya. Gedung ini memiliki gedung utama yang terdiri dari dua lantai, dan dua gedung asrama.

Di dalamnya terdapat ruangan untuk produk UMKM, cafetaria, ruang pelatihan-pelatihan, ruang pemasaran, ruang podcast, fotografi, ruang serbaguna hingga ruangan yang bisa digunakan untuk co-working space. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.