Dark/Light Mode

Ganjar Milenial Center Banten Bangkitkan Kembali UMKM Produk Opak

Jumat, 17 Maret 2023 16:02 WIB
Ganjar Milenial Center (GMC) Banten menggelar workshop kewirausahaan dengan tema Pemasaran Produk Opak, Jumat (17/3). Kegiatan itu digelar di Karaton, Kecamatan Majasari, Kabupaten Pandeglang, Banten. (Foto: Ist)
Ganjar Milenial Center (GMC) Banten menggelar workshop kewirausahaan dengan tema Pemasaran Produk Opak, Jumat (17/3). Kegiatan itu digelar di Karaton, Kecamatan Majasari, Kabupaten Pandeglang, Banten. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ganjar Milenial Center (GMC) Banten menggelar workshop kewirausahaan dengan tema 'Pemasaran Produk Opak', Jumat (17/3). Kegiatan itu digelar di Karaton, Kecamatan Majasari, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Dalam kegiatan itu, GMC Banten menggandeng masyarakat khususnya pemuda dan pemudi wilayah Kecamatan Rangkasbitung yang memiliki semangat muda dan jiwa usaha dalam rangka peningkatan produktivitas UMKM.

Baca juga : Ganjar Milenial Center Gelar Trofeo Futsal Putri Di Kupang

"Pemasaran Produk Opak sebagai bentuk bukti pemuda milenial Kabupaten Lebak sangat memiliki jiwa wirausaha dan terkolaborasi dengan semangaat muda Ayah Ganjar Pranowo," ujar Koordinator Wilayah GMC Banten, Cucu Komarudin di lokasi.

Dia berharap kegiatan itu bermanfaat untuk membuka peluang usaha bagi generasi muda maupun kalangan ibu rumah tangga di Banten.

Baca juga : KST Dukung Ganjar Berikan Bantuan Dongkrak Dan Kompresor Angin Di Sukabumi

Hal ini sejalan dengan hasil kerja Ganjar Pranowo selama ini yang selalu mendukung UMKM masyarakat ke manapu  dia berkunjung.

Sarah, warga Banten mengaku sangat tertarik dengan workshop GMC Banten tersebut. Dia berharap bisa memulai membuka usaha serupa.

Baca juga : Orang Muda Ganjar Ajak Milenial Manggarai Kembangkan Kampung Wisata Nanga Banda

"Jadi terinspirasi untuk buka usaha sendiri dan memajukan UMKM hasil produk dalam negeri," ujar Sarah.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.