Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Bazar Ramadan Di Bekasi

Relawan Sandi Pastikan Harga Sembako Murah

Rabu, 22 Maret 2023 07:26 WIB
Jawara Sandi Uno Jawa Barat menghadirkan sembako murah dihadirkan ke seluruh Kabupaten/Kota di Indonesia agar dapat dijangkau masyarakat kecil. (Foto: Ist)
Jawara Sandi Uno Jawa Barat menghadirkan sembako murah dihadirkan ke seluruh Kabupaten/Kota di Indonesia agar dapat dijangkau masyarakat kecil. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jelang Ramadhan sejumlah bahan-bahan pangan meningkat, di antaranya adalah beras, telur, gula, hingga minyak goreng. Oleh sebab itu, Relawan Sandi Uno menyalurkan ribuan sembako murah di Puluhan Kabupaten/Kota, salah satunya di Bekasi.

Ketua Jawara Sandi Uno Jawa Barat, Aini Kartaatmadja mengatakan harga kebutuhan pokok menjelang Ramadhan dari tahun ke tahun meningkat, ini yang harus diperhatikan. Dengan demikian puluhan sembako murah dihadirkan ke seluruh Kabupaten/Kota di Indonesia agar dapat dijangkau masyarakat kecil. 

Baca juga : Ganjar Muda Padjajaran Ingin Tumbuhkan Rasa Sosial Anak Muda

"Kami melakukan puluhan kegiatan sembako murah di Kabupaten/Kota menjelang puasa, alhamdulillah bisa membantu warga-warga di Bekasi dengan 25 ribu rupiah sudah mendapatkan beras 5 kg, minyak 1 liter, Gula 1 kg, dan mie instan 5 bungkus karena menjelang Ramadhan bahan pokok semakin meningkat," kata Aini di Kawasan Ruko, Kelurahan Duren Jaya, Kota Bekasi Timur, Selasa (21/3). 

Aini menyampaikan programnya selaras dengan Sandiaga Uno yang menginginkan Indonesia maju, terutama pada ekonomi bangsa. Ia pun mengakui akan terus menyalurkan kegiatan bermanfaat dalam membantu rakyat kecil. 

Baca juga : Belajar dari Kecelakaan Syabda, Pakar Transportasi: Harus Istirahat Setiap 2 Jam Mengemudi

"Kita akan terus bergerak untuk masyarakat, sehingga program seperti ini ditunggu-tunggu guna memenuhi kebutuhan mereka. Pak Sandiaga Uno sosok yang peduli terhadap masyarakat, beliau selalu hadir ditengah keterpurukan bangsa, dari ekonomi tidak stabil sampai naiknya harga Bahan Bakar Minyak," jelas Aini. 

Sementara itu, salah seorang pembeli sembako, Eka Junarti, 40, menuturkan kegiatan ini sangat membantu masyarakat kurang mampu di Kota Bekasi. Sehingga ia menginginkan dapat diadakan setiap bulannya selama Bulan Ramadhan. 

Baca juga : Kekayaan Sandi Nambah Rp 300 M Dalam Setahun

"Alhamdulillah 25 ribu rupiah sudah mendapatkan paket sembako lengkap. Saya berharap program baik ini akan terus diupayakan setiap bulannya, karena bagi kami yang kurang mampu membutuhkan sekali," tutur Eka. 

Selain Eka, para pembeli sembako murah lainnya mengucapkan terima kasih kepada Sandiaga Uno dan relawannya atas perhatiannya kepada masyarakat Kota Bekasi.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.