Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Istri Pamer Kemewahan, Pegawai Dirjen Hubla Ini Dipanggil Kemenhub

Minggu, 26 Maret 2023 19:52 WIB
Juru Bicara Kemenhub, Adita Irawati. (Foto: Ist)
Juru Bicara Kemenhub, Adita Irawati. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pegawai Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Muhammad Rizki Alamsyah menjadi sorotan di media sosial (medsos) lantaran ulah istrinya yang kerap memamerkan gaya hidup mewah.

Kemenhub mengonfirmasi bahwa sosok dalam foto-foto yang diunggah akun Twitter @PartaiSocmed tersebut merupakan istri dari pegawainya.

"Terkait dengan unggahan gaya hidup mewah yang disinyalir dilakukan oleh istri pegawai Kemenhub, kami konfirmasi bahwa yang bersangkutan memang istri pegawai Kemenhub. Pegawai tersebut bernama Muhammad Rizky Alamsyah," ujar Juru Bicara Kemenhub Adita Irawati saat dikonfirmasi RM.id, Minggu (26/3).

Dia mengungkapkan, Kemenhub memanggil Rizky dan istrinya malam ini untuk dimintai keterangan terkait dengan unggahan tersebut.

Baca juga : Penahanan 5 Tersangka Diperpanjang, Adik Johnny Plate Belum Dipanggil Lagi

"Dari hasil pemanggilan dan yang bersangkutan memberikan keterangan baru bisa ditentukan apa langkah selanjutnya dari kami," ungkapnya.

Adita menyebut, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi (BKS) telah berkali-kali mengingatkan seluruh pegawai di kemenhub untuk selalu menjaga integritas, berperilaku hidup sederhana dan tidak memamerkan gaya hidup mewah dalam bentuk apapun, termasuk di media sosial.

"Jika ada pegawai yang terbukti tidak mematuhi hal tersebut tentu akan diambil tindakan sesuai ketentuan yang berlaku," tegas Adita.

Sebelumnya, gaya hidup mewah istri Rizki diunggah oleh akun Twitter @PartaiSocmed pada Jumat (24/3). Ada beberapa foto yang diunggah. Salah satunya, saat istri Rizki tengah mencicipi minuman di fasilitas business class pesawat.

Baca juga : Istri Disebut Pamer Kekayaan, Dewas Klarifikasi Direktur Penyelidikan KPK

Selain itu, ada sejumlah foto-foto istri Rizki tengah berjalan-jalan ke luar negeri. Ada pula unggahan yang menunjukkan istri Rizki mengendarai mobil mewah dan memamerkan pakaian serta barang-barang bermerek alias branded.

@PartaiSocmed juga membandingkan gaya hidup istri Rizki, yang disebut sebagai Pejabat Pembuat Komitmen di Ditjen Perhubungan Laut (Hubla), dengan Laporan Harya Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) suaminya.

Dalam LHKPN yang disetorkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Rizki tercatat "hanya" memiliki harta sebesar Rp 1,48 miliar.

"Tapi dengan jabatan dan posisi yang begitu basah, hartanya terbilang sangat sedikit. Setidaknya yang dilaporkan dalam LHKPN," cuit @PartaiSocmed. ■

Baca juga : Kini, Pejabat KPK Disorot Warganet

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.